Rabu, 29 November 2017

PILKADA TAPUT!!! Pasangan Chrismanto Lumbantobing/Hotman P Hutasoit Serahkan Berkas Dukungan

Tarutung.Tapanuli Utara (Sinartapanuli.com) - Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) jalur perseorangan (Independen), Chrismanto Lumbantobing Ssos-Drs Hotman P Hutasoit BSc SH menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Taput, Selasa 28 November 2017.

Kordinator divisi teknis KPUD Taput, Barisman Panggabean ST MM ketika diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan, hari pertama dan hari kedua mulai dibukanya masa penyerahan syarat dukungan, 25-29 November 2017 pukul 08.00-16.00 WIB hanya ada satu paslon yang datang ke KPUD Taput.

<-- --="" adsense="">
Dikatakannya, jumlah dukungan perseorangan yang sudah diserahkan ke KPUD sebanyak 34.029 KTP yang tersebar di 15 Kecamatan Taput dari jumlah yang ditetapkan KPUD menurut DPT untuk persorangan sekitar 21.048. "Jadi, dokumen rekapitulasi semua dukungan yang diserahkan adalah model B2-KWK perseorangan," kata Barisman seraya menyebut hingga saat ini berkas sudah mulai dicocokkan.

Dijelaskan, sesuai tahapan penyerahan ada 5 hari, hari pertama dan hari keempat, penyerahan berkas itu sampai batas waktu pukul 16.00 WIB dan pada hari kelima batas waktu penyerahan pukul 24.00 WIB. "Jadi dukungan yang diserahkan ke KPUD Taput harus memenuhi syarat, oleh karenanya berkas dukungan yang diserahkan sudah melebihi target syarat minimal yang kita tetapkan,"ujarnya.

Ditanya, andaikan berkas yang sudah diserahkan ke KPUD ada yang kurang, Barisman menegaskan, asalkan tidak melebihi batas waktu penyerahan. "Baik dari jalur perseorangan manapun itu, jadi kita sudah tutup kalau memang sudah lewat batas penyerahan," katanya.

Lanjut Barisman, setelah selesai penghitungan maka berlanjut ke tahapan penelitian administrasi sebelum difaktualkan. "Jadi tahap penyerahan ini difokuskan menghitung jumlah dan sebarannya agar terpenuhi syarat dukungan yang telah ditentukan KPU," jelasnya.

Sementara Torang Lumban Tobing yang akrab dipanggil dengan Toluto selaku Ketua Tim Relawan yang sekaligus orang tua dari Chrismanto meyakini KPUD Taput akan netral. "Kami sudah melaksanakan peraturan KPUD dengan penyerahan berkas dukungan perseorangan kiranya KPUD dapat menerimanya, Tuhan memberkati,"ucapnya.



(Sumber:Pelitabatak.com/TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post