Senin, 13 November 2017

Polsek Pollung Cofee Morning Bersama Wartawan Humbahas

Pollung Humbahas (Sinartapanuli.com) – Media massa memiliki arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab media massa tak hanya menjadi pengawal demokrasi, tapi juga menjaga keutuhan negeri. Tanpa media massa kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi kurang pas.

 Demikian poin penting yang dapat dikutip dari pernyataan Iptu Nover Gultom,S.Sos, Kapolsek Pollung, Humbang Hasundutan (Humbahas) saat menyambut delegasi wartawan Pollung , dalam rangka cofee morning di kantornya, Senin(13/11/2017). 

 Nover meminta pers memainkan peranan penting menjaga kestabilan politik, keamanan, dan ketertiban masyarakat dalam negeri di tengah maraknya badai isu-isu hoax. Kendati begitu, Nover menyampaikan kondisi kamtibmas Indonesia, khususnya wilayah Pollung Humbahas untuk saat ini masih aman terkendali meski didera ribuan macam isu-isu hoax. Media massa, kata Nover, berperan penting dalam membantu pihak kepolisian untuk melakukan kontrol sosial. Menurutnya, pers berkewajiban menjaga keutuhan dan kestabilan dalam negeri dengan memberitakan hal-hal yang baik dan positif untuk menimbulkan kesejukan di masyarakat. “Wartawan menjadi bagian dari kepolisian untuk bersama memonitoring segala bentuk kehidupan sosial.

 Pers dengan dinamikanya tentu dapat mengingatkan pihak Kepolisian, Kepolisian juga bisa mengingatkan pers. Itulah dinamika bernegara,” kata Nover. Silatuhrahmi insan jurnalis terhadap Polsek Pollung yang berjalan lancar dan hangat ini juga diwarnai pembahasan sekaitan dana desa.Ini berkat adanya kebijakan yang mewajibkan pihak kepolisian juga sudah ikut memonitoring penggunaan dana desa.


 "Kita sebagai pihak kepolisian dan juga pers bertanggungjawab ikut serta mengawasi penggunaan dana desa terutama di kecamatan ini.Kita juga nantinya akan sering turun ke lapangan untuk memantau pembangunan-pembangunan di tiap desa di kecamatan ini",imbuh pak Kapolsek Pollung 


(R Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post