Selasa, 28 November 2017

Saat Antusiasme Masyarakat Siantar Bertemu Jokowi

Sinartapanuli.com Pematangsiantar - Presiden Joko Widodo menyambangi Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Ribuan warga antusias menyambut kehadiran Jokowi. Seperti apa suasananya?

Jokowi tiba di Kota Pematang Siantar dari Serdang Bedagai menggunakan Helikopter Super Puma Kepresidenan, Senin (27/11). Kedatangan Jokowi untuk membagikan 7.000 sertifikat tanah untuk warga Sumatera Utara.

Jarak dari helipad Subden Brimob Siantar ke Lapangan Adam Malik tempat dilaksanakannya penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat sebenarnya hanya 3,1 kilometer. Namun, karena banyaknya warga yang menyambut kehadiran Jokowi, jarak tersebut ditempuh selama 45 menit.

Deputi Bidang Pers Media dan Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, dalam perjalanan ke lokasi penyerahan sertifikat, Jokowi yang menumpangi mobil sedan Kepresidenan warna hitam tersebut harus beberapa kali berhenti. Jokowi membagikan buku, baju kaus dan kain batik.

Begini Antusiasme Masyarakat Siantar Bertemu JokowiSuasana masyarakat ketika bertemu Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)


"Beberapa kali turun dari mobil menghampiri warga untuk bersalaman dan berswafoto serta memberikan kaos," kata Bey, Senin (27/11/2017) malam.

Alhasil banyak warga yang nekat mendekat ke arah mobil Jokowi. Mereka hendak menyapa, bersalaman hingga meminta foto bersama. Banyak juga dari warga yang diladeni Jokowi untuk foto bersama.

Anggota DPR RI Maruarar Sirait yang ikut dalam rangkaian perjalanan tersebut mengatakan, massa memenuhi sebagian badan jalan untuk melihat Jokowi. Bahkan banyak dari mereka yang histeris.

"Situasi massa di sepanjang jalan yang dilalui Presiden Jokowi di Pematang Siantar penuh sesak dengan massa yang histeris menyambut kehadiran Presiden," kata politikus PDIP ini usai menghantar keberangkatan Jokowi kembali ke Jakarta.

Begini Antusiasme Masyarakat Siantar Bertemu JokowiSuasana masyarakat ketika bertemu Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)


Meski demikian, dia memuji warga Pematang Siantar yang mau tertib dalam menyambut Jokowi. Terlihat warga dari berbagai latar belakang suku dan agama antusias menyambut Presiden.

"Siantar kota yang sangat toleran di Indonesia. Semoga kota yang lainnya bisa mengikuti," katanya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post