Kamis, 23 November 2017

Sudah Diresmikan, Jokowi Harapkan Bandara Silangit Jadi Gerbang Masuk Dunia Mengenal Adat Batak

Sinartapanuli.com SIBORONG-BORONG- Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara menjadi Bandara Internasional, Jumat (24/11/2017).
Peresmian itu ia tandai dengan penabuhan Gondang Batak sambil diikuti prosesi mantortor.
Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan, kehadiran Bandara Silangit diharapkan mampu menjadi gerbang kemakmuran bagi suku-suku Batak.
Apalagi, Danau Toba menyimpan sejarah bumi dan kekayaan seni budaya suku-suku di Tanah Batak.
"74.000 tahun silam, Danau Toba lahir dari maha dasyatnya letusan Gunung Toba. Dan dampaknya terasa di Seluruh Dunia. Sekarang kita sedang membuat ledakan baru di Dunia Pariwisata," sebutnya dalam sambutannya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan, Bandara Silangit sekaligus menjadi Gerbang dalam pelestarian Adat Batak, dan gerbang untuk memperbaiki kampung halaman orang Batak.
Usai meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, Presiden menandatangani Prasasti bertuliskan Bandar Udara Internasional Silangit.
Usai memberi arahan dan meresmikan Bandara, Presiden Jokowi kembali melihat Fasilitas yang ada di dalam Bandara sambil pergi meninggalkan Bandara.
Dikabarkan, usai datiSiborong-borong, Jokowi bertolak menggunakan helikopter Super Puma VVIP milik TNI AU.
Informasi yang beredar, Jokowi bertolak bertolak ke Kabupaten Langkat. Jikowi akan membagi Sertifikat Tanah untuk masyarakat Langkat serta 'Kartu Sakti' Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post