Rabu, 08 November 2017

Tegakkan Hukum!! Polres Tobasa Diminta Kembangkan Kasus Pembangunan Jaringan Listrik TA 2013

Tobasa(Sinartapanuli.com)
- Polres Tobasa telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus pembangunan jaringan listrik pada Tahun Anggaran (TA) 2013 APBD Tobasa senilai Rp 6,1 milliar. Mereka sedang menjalani hukuman setelah di vonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Medan.

Ketiganya adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sondang Napitupuluh,Frengky Mario Lumbantobing (Kuasa Pekerja) dan Leonardo Pasaribu (Komisaris PT JOLA). Osborn Siahaan Ketua LSM Pijar Keadilan Sumatera Utara berharap Polres Tobasa mengembangkan kasus ini. Sebab masih ada yang belum tersentuh. Direktur Utama PT JOLA berinisial J tidak ikut dilibatkan dalam kasus ini. Sebab berdasarkan keterangan dari Kuasa Pekerja Frengky Mario Lumbantobing menyebutkan J terlibat dalam penerimaan uang dari PPK dan Kuasa pekerja sebesar Rp 600 juta.

Menurut Osborn Siahaan, tentu dari dinas terkait (Tarukim) tidak hanya PPK saja. Masih ada terkait dalam dinas Tarukim,seperti Pengguna Anggaran (PA) dan juga Kepala Bidang (Kabid) yang membidangi kegiatan tersebut. "Apakah tidak terlibat dalam kasus korupsi tersebut ?" katanya, Selasa 7 November 2017.

Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli Sik, saat dikonfirmasi kembali Pelita Batak seputar pengembangan kasus korupsi pembangunan jaringan listrk TA 2013 yang telah menetapkan tiga tersangka mengatakan, "Tunggu saya tanyakan dulu pada Satuan Tipikor perkembangannya, namun dalam setiap kasus korupsi yang kita tangani selalu kita kembangkan apabila ada data-data pendukung yang mengarah pada pengembangan".



sumber:Pelitabatak.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post