Rabu, 20 Desember 2017

Acara Natal Generasi Muda Pasaribu Medan Sukses

Medan(Sinartapanuli.com) -Perayaan Natal Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya di Wisma Taman Sari Medan, Senin (18/12) berlangsung sukses. Hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw diwakili Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung.

Usai ibadah, Direktur Reserse Narkoba memaparkan kinerja Polda Sumut dalam lima bulan kepemimpinan Paulus Waterpauw dan empat bulan setelah jabatan Direktur Reserse Narkoba dijabat Hendri Marpaung.

Dalam masa itu, Polda Sumut telah berhasil mengungkap sekitar 1.000 kasus narkoba, diantaranya 15 kasus tindakan tegas atau tewas di tempat. "Kami bersikap tegas dengan melumpuhkan pelaku di tempat bilamana para pengedar melawan," kata Hendri dalam sambutannya.

Meski tidak menginginkan tewas di tempat karena perlawanan pengedar, namun kepolisian terpaksa menempuh cara tersebut. "Itu terpaksa atau tindakan terakhir, sebab para pengedar telah merusak hidup banyak masyarakat dengan narkoba yang diedarkan," kata Hendri.

Saat ini pun peredaran narkoba semakin masif. Selain melalui pelabuhan-pelabuan "tikus" dan banyak pintu masuk lainnya, peredaran narkoba juga telah melalui cara-cara yang sulit diendus. "Misalnya melalui permen anak-anak dan makanan anak-anak lainnya," katanya.

Oleh karena itu, Poldasu mengajak Generasi Muda Pasaribu sebagai bagian integral masyarakat, untuk sama-sama memerangi peredaran narkoba. "Generasi muda harus jadi benteng terdepan memerangi narkoba. Dengan begitu, akan tercipta generasi pemimpin yang bebas narkoba dan pengayom masyarakat," katanya.

Hendri juga menghimbau bilamana siapa saja yang mengetahui indikasi titik-titik peredaran narkoba, untuk segera melaporkannya kepada kepolisian terdekat. "Dengan begitu, akam semakin sempit ruang peredaran narkoba di masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Hendri Marpaung menyampaikan salam Kapoldasu yang tidak dapat hadir pada perayaan itu karena tugas-tugas yang tidak bisa diwakilkan. "Kapolda menyampaikan salam untuk kita semua di sini dan Pak Kapolda menyumbangkan lima unit sepeda," ungkap Hendri.

Sementara perayaan Natal Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya dengan tema "Berakar, Bertumbuh dan Berbuah" (Kolose 2:7-8) tersebut, berlangsung sukses. Perayaan diisi dengan ibadah pujian dan penyembahan, liturgi, koor, vokal solo, pantonim, tortor dan lainnya serta dimeriahkan beragam hadiah luckydraw.

Hadir pada perayaan Natal itu, diantaranya Penasehat Punguan Pasaribu dohot Boruna Kota Medan Drs Mangara Pasaribu, Ir Patar M Pasaribu Dipl Trop, Pdt Hatuaon Pasaribu, Pdt Ampugo Pasaribu, Enny Marthalena Pasaribu SH MH, Bosar Pasaribu SH dan para orangtua Pasaribu perwakilan sektor-sektor di Medan.

Kemudian dihadiri Ketua Pembina Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Benny Pasaribu SE, Plt Ketua Umum BPH Afrianto Pasaribu SKom, Ketua Panitia Natal Samuel EH Pasaribu dan segenap anggota, generasi muda marga lainnya seperti Toga Siregar, Parna, Hutasoit dan Naimarata.

Pdt Hatuaon Pasaribu dalam khotbahnya menekankan agar Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya senantiasa hidup dengan takut akan Tuhan, berilmu pengetahuan dan mengedepankan kasih Tuhan. "Itulah akarnya, fondasinya sehingga kita bertumbuh dan akhirnya membuahkan yang baik sehingga kita menjadi berkat bagi dunia," katanya.

Sementara itu, Drs Mangara Pasaribu dalam sambutannya mengatakan apresiasinya terhadap Generasi Muda Pasaribu atas perayaan Natal itu. "Kegiatan seperti ini sangat positif karena meningkatkan iman kepercayaan dan tali silaturahmi sesama satu marga, kami mendorong generasi muda lebih bergiat lagi melakukan kegiatan positif lainnya," sebut Mangara.
Next article Next Post
Previous article Previous Post