Jumat, 08 Desember 2017

Ada Longsor,Jalan Doloksanggul-Sidikalang Terancam Putus

Humbahas,Sinartapanuli.com - Sekitar 30 meter bahu jalan penghubung Doloksanggul  dengan Sidikalang (Dairi) mengalami longsor parah di KM 10,tepatnya di desa Hutapaung Induk,Pollung,Humbahas.



Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom menyebutkan,peristiwa naas tersebut terjadi pada Jumat (08/12/2017) dini hari tadi sekira pukul 01.45 WIB.Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan,kata Nover,pihaknya langsung memasangi garis polisi.



"Mengingat longsornya terbilang cukup parah,maka kita pasang garis polisi",ujarnya di sela-sela kunjungannya ke lokasi kejadian. 


Sementara pihak dinas BPBD kabupaten Humbahas,melalui Kepala Seksi Logistik Nasib Martua Lumban Batu,yang ikut memantau ke lokasi tersebut menyampaikan,kalau pihaknya berprioritas terhadap keselamatan jiwa para warga yang berada di sekitaran longsor.Selain itu,dirinya juga mengupayakan agar jalan tersebut tidak sampai terjadi kemacetan yang mengakibatkan aktivitas perekonomian warga nantinya terganggu.



"Setelah kita pantau, kita sudah membuat laporan ke atasan,jadi hari ini akan kita tangani sesuai dengan kemampuan kita",katanya.



Terpisah,camat Pollung Haposan Lumban Gaol juga mengungkapkan,dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut ke beberapa dinas terkait.


"Sudah saya sampaikan kepada dinas PUPR , Perkim,  BPBD, dan bahkan bapak bupati Dosmar Banjarnahor.Dengan maksud tujuan kita agar kejadian ini segera diatasi,mengingat natal dan tahun baru yang semakin dekat",katanya.


(R Tinton/RJ)
Next article Next Post
Previous article Previous Post