Jumat, 08 Desember 2017

Anggaran Dari Dana Desa!! Proyek Irigasi Desa Purba Manalu Baru Selesai Dikerjakan Sudah Rusak....

Doloksanggul(Sinartapanuli.com) -Pemerintah Pusat dengan giat-giatnya saat ini menggelontarakan dana besar untuk pembangunan daerah dengan tujuan agar kemajuan merata di sentaro Nusantara sesuai dengan Program Presiden Jokowidodo.


Dan pada beberapa kesempatan tertentu pun, Jokowi selalu mengingatkan akan kualitas dan peruntukan Dana Desa itu tepat pada sasaran dan mengedepankan kualitas dalam pekerjaanya termasuk agar pihak penyelenggara Dana Desa seperti Kepala Desa selalu berhati hati dalam menggunakan anggaranya.

Nampanya Pernyataan Jokowi ini belum ada kesanya kurang di implementasikan di daerah padahal harapan besar masyarakat  sesuai dengan pernyataan Presiden tersebut hendaknya dijalankan apalagi  masyarakat Humbanghasundutan Umumnya.


 Misalnya saja Proyek Irigasi yang bersumber dari Anggaran Dana Desa 2017 yang nilainya menurut sumber terpercaya menyebut bernilai ratusan juta ini. Lokasinya di Dusun Tiga jalan Saitnihuta Desa Purba Manalu Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbanghasundutan baru beberapa minggu selesai dikerjakan sudah ambruk(Rusak).


Berawal dari adanya informasi dari salah seorang warga Desa ini(Yang enggan namanya disebut) menginformasikan kalau bangunan ini Ambruk, setelah itu Tim liputan media ini langsung mencari kebenaran infomasi tersebut. Lokasi ini bertempat di irigasi persawahan warga persih sebelah kanan jalan besar. Nampak terlihat juga papan pengumuman Pekerjaan ini sudah terkelupas dan tidak terlihat lagi satuan Anggaran Biaya Pekerjaan dimaksud.


Masih dilokasi, Ternyata benar proyek yang diharapkan warga yang seyogiayan dengan kualitas baik guna peruntukanya bagi Irigasi Pertanian yang dimaksud warga itu pada sisi kanan dingding banguanya ada yang sudah ambruk kurang lebih dua meter. Selain bangunan itu nampak juga terlihat beberapa titik tertentu sudah ada yang retak dan dimungkinkan akan berdampak pada kerusakan yang sama dan bahkan bisa jadi akan meluas dan diduga kalau pekerjaan ini ambruk akibat kualitas pekerjaan yang kurang tepat hingga nampak terlihat pada sisi lain dari pekeraan ini sepertinya ada bangunan lama dan ada bangunan baru tidak seperti irigasi biasanya .


Menaggapi hal ini, Kepala Desa Setempat Ganda Simatupang Kepada wartawan membenarkan kerusakan bangunan tersebut. Dan mengaku penyebabnya ialah karena Faktor Alam.

“Ya. Benar ada yang rusak dan ini faktor Alam. Kami akan memperbaikinya” Ucap Ganda.

Disinggung kapan akan diperbaiki Ganda via telepon selulernya belum bisa memastikan kapan akan diperbaiki.


Ini Photo bangunan yang rusak dimaksud.







(Tim)




Next article Next Post
Previous article Previous Post