Rabu, 06 Desember 2017

Berikut Tuntutan Buruh Lakukan Aksi di Depan Kantor Gubsu

Sinartapanuli.com MEDAN - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Pekerja/Buruh Sumatera Utara (KPBSU) melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Sumut, Jl. Dipenegoro, Medan, pada Rabu (6/12/2017).
Mereka meminta Gubernur Sumatera Utara segera mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja Medan, Hannalore Simanjuntak.
Hal ini disampaikan Ketua Federasi Serikat Buruh Kimia dan Kesehatan (FSB KIKES) Sumut, Usaha Tarigan. Ia menyatakan lemahnya pengawasan Dinas Tenaga Kerja dalam terhadap perusahaan yang melakukan sistem kerja out sourcing.
"Faktanya yang terjadi di lapangan, 90 persen perusahaan telah menerapkan out sourcing. Dan hampir semua menyimpang dari peraturan yang berlaku ini disebut illegal out sourcing. Kami melihat ini adalah karena lemahnya pengawasan Disnaker Medan yang tak mau berbuat apa-apa," jelasnya dengan menggunakan pengeras suara.
Ia menambahkan, hal tersebut masih satu alasan KPBSU meminta dirinya segera dicopot oleh Walikota Medan. Alasan lainnya disebutkan tarigan adalah para buruh merasa ditipu oleh Hannalore yang tidak melibatkan buruh dalam menetapkan peraturan daerah.

"Peraturan daerah, katanya mau dilibatkam. Tapi nyatanya tidak ada malahan Perdanya sudah dijalani dan sudah dibahas dengan DPRD lucunya buruh yang menjalani perda itu tidak dilibatkan. Kita merasa ditipu," tegasnya.
Untuk itu dirinya bersama kaum buruh tak ingin ditipu untuk ketiga kalinya, ia mengumpamakan para buruh bila seperti keledai bila tertipu hingga ketiga kali.
"Jangan sampai tiga kali dibohongi, sama lah kita seperti keledai. Karena itu kita tidak mau tiga kali, supaya Walikota segera mencopot kepala dinas kota Medan. Dia ini sering berbenturan dengan serikat satu dan yang lain dan kinerjanya bukan membuat kami semakin baik," pungkasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post