Sabtu, 23 Desember 2017

Bupati Humbahas Berkunjung dan Bernatal di Desa Terpencil Sanggaran I

Sijamapolang,Humbahas,Sinartapanuli.com - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor. SE melakukan kunjungan kerja dan sekaligus mengikuti Perayaan Natal Bersama masyarakat di Desa Sanggaran I Kec. Sijamapolang yang di dampingi Asisten II Drs. Lamhot Hutasoit, Asisten III Drs. Janter Sinaga dan para Pimpinan OPD Kab. Se-Humbang Hasundutan, Sabtu (23/12).

 Dalam kunjungan kerja ini pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu Pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan, Perekaman KTP oleh Dinas Dukcatpil, Pelayanan KB oleh Dinas KB, Penyuluhan Inseminasi buatan (kawin suntik ternak besar) oleh Dinas Peternakan, Penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian.
Kepala Desa bersama tokoh masyarakat mengucapkan banyak terimaksih kepada Bupati Humbang Hasundutan bersama rombongan atas kunjungan kerja sekaligus bersama-sama dalam perayaan natal desa Sanggaran 1 tahun 2017.

 Dalam kesempatan  ini kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama menyampaikan usulan kepada Bupati Humbang Hasundutan agar dapat melanjutkan pembangunan jalan dari Dusun Lumbantobing menuju Desa Sanggaran I.
Bupati Humbang Hasundutan mengatakan bahwa untuk Tahun Anggaran 2018 Pemerintah telah menganggarkan untuk pembangunan jalan ini,  dan Bupati juga menyampaikan kepada Pimpinan OPD agar kehadiran kita disini dapat bermanfaat dan memperhatikan jenis bantuan yang layak untuk diberikan atau disalurkan kepada masyarakat di Desa Sanggaran ini.

 Pada kesempatan itu, Bupati Humbang Hasundutan juga memberikan bantuan berupa pompa semprot (sprayer) kepada kelompok tani, bantuan alat olahraga kepada karang taruna dan buku tulis, buku bacaan kepada siswa dan sekolah.

 Sebelum mengakhiri Bupati menyampaikan agar membuat proposal pembangunan atau rehabilitasi rumah peribadatan (gereja GKPI dan HKBP) sanggaran I.

Dalam perayaan natal bersama desa Sanggaran I Kec. Sijamapolang dilaksanakan di laksanakan dihalaman kantor kepala desa Sanggaran I, dan thema natal diambil dari kitab Kolose 3:15. Dalam ibadah natal semua masyarakat mulai dari anak sekolah minggu, utusan dari gereja, perangkat desa, utusan kecamatan dan juga utusan dari pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Bupati dan Pimpinan OPD) ikut liturgis.

 Firman Tuhan disampaikan Pdt. R. Lumban Gaol. S.Th (Pendeta HKBP Resor Sibuluan) mengatakan dalam khotbahnya bahwa baru ini pertama kali Bupati menghadiri Natal di desa bahkan di daerah terpencil, kiranya sebagaimana seperti thema natal biarlah Damai sejahtera kristus diam dalam hatimu, dan mari kita berdamai kepada sesama dan saling mengasihi dan tetap bersyukur kepada tuhan.

Dokumentasi:

(Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post