Jumat, 22 Desember 2017

Doloksanggul Macet,Dishub Humbahas Minta Pengemudi Taati Peraturan

Doloksanggul,Sinartapanuli.com - Kemacetan nampaknya tak hanya berlaku di kota-kota besar. Tetapi macet juga sudah ikut melanda dan menyasar kota-kota di tingkat daerah,seperti Doloksanggul,Humbanghasundutan (Humbahas).

<
Amatan di lapangan,Jumat (22/12/2017) pagi,kemacetan panjang terjadi di sejumlah ruas jalan.Baik di Jalan Merdeka,jalan Siliwangi,hingga jalan Sisingamangaraja, dan bahkan jalan Letkol GA Manullang,semua terpantau macet.


Dinas Perhubungan Humbahas melalui Kadis Jaulim Sumanullang menyebutkan,kemacetan tersebut diakibatkan oleh arus mudik pada perantau yang sudah memasuki hari kedua.Ditambah lagi hari Jumat yang merupakan hari pekan di daerah ini.Dan pengunjung pajak Doloksanggul hari ini juga terpantau lebih ramai dari biasanya karena kemungkinan besar para warga sedang melakukan belanja persiapan buat natal.


Ditambahkan Jaulim,Doloksanggul juga menjadi sebuah lintasan pemudik ke berbagai daerah.Baik pemudik yang menuju Samosir,Dairi,Pakpak Barat,Karo,Tapteng,Tapsel dan Singkil,tak sedikit yang mengambil rute Doloksanggul hingga mengakibatkan kemacetan.


Pun demikian,sebut Jaulim,berkat kekuatan penuh dari staf Dishub Humbahas yang dibantu oleh anggota Sat Pol PP dan juga Satlantas dari PolresHumbahas,kemacetan sedikit demi sedikit bisa terurai.Strategi sistem buka tutup di Simpang Empat menjadi sangat ampuh untuk mengurangi kemacetan.


Lanjutnya,pihak Dinas Perhubungan Humbahas juga sangat mengharapkan kesadaran warga dalam berlalu lintas.


"Kita harap para pengendara supaya mentaati peraturan lalu lintas, selain untuk mengurangi kemacetan,kesadaran dapat meminimalisir potensi lakalantas",tutupnya.



(R Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post