Jumat, 08 Desember 2017

FDT Lomba Paduan Suara SMAN 2 Balige Juara Pertama


Sinartapanuli.com (Doloksanggul) - Dalam rangka memeriahkan FDT (Festival Danau Toba) 2017 yang dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan , lomba paduan suara digelar di Aula Huta Mas Doloksanggul, Jumat (8/12). 

Dalam lomba itu, tampil juara pertama Metanoia Choir SMAN 2 Balige Kabupaten Tobasa, juara II SMAN 2 Pemko Siantar, juara III NHBKP Sileang Doloksanggul Humbang Hasundutan, harapan I guru-guru dari Kecamatan Lintongnihuta, harapan II PMG Tarutung Taput dan harapan III dari Kabupaten Samosir.


Panitia mendatangkan juri yang sudah berpengalaman yaitu Sannur Sinaga, Lambers Marbun yang merupakan pencipta lagu Danau Toba yang ikut diperlombakan dan Lamhot Sihombing MPd selaku dosen Unimed.


Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Drs Elisa Marbun mengatakan bahwa dalam lomba paduan suara itu yang paling utama adalah kebersamaan tanpa mengesampingkan juara. Dengan adanya lomba paduan suara ini, mewujudkan agar lebih tercipta budaya yang lebih baik kedepan. Bagi juara pertama akan tampil di wisata Sipinsur dalam acara penutupan FDT 2017 “Saya sangat bangga dalam acara ini, karena aman, nyaman dan tenang. Bukan kemenangan yang paling utama tapi bagaimana bisa bersosialisasi bersama dalam mempromosikan budaya” tambah Elisa Marbun. 

Pembina Metanoia Choir SMAN 2 Balige Kanada Siregar SPd kepada wartawan mengatakan hasil juara pertama yang  diraih merupakan dukungan elemen masyarakat khususnya Kepala Sekolah SMAN 2 Balige Aldon Samosir SPd MSi termasuk Pemkab Tobasa. Selama ini paduan suara Metanoia Choir selalu mendapat dukungan dan semangat dari Kepala Sekolah SMAN 2 Balige.


 "Kami sangat bangga atas juara pertama dalam lomba paduan suara FDT. Kemenangan ini bukan hanya kemenangan kami tapi kemenangan seluruh masyarakat yang berada di kawasan danau toba, terlebih-lebih Kabupaten Humbang Hasundutan selaku tuan rumah FDT. Selaku pembina saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih Andi Marlon Tambunan SE dan dukungan Kepala Sekolah SMAN 2 Balige Aldon Samosir. 

Mengingat lagu yang diperlombakan hanya kami pelajari 1 minggu, kami tidak menyangka mendapat juara pertama. Tapi karena dukungan seluruh elemen masyarakat juara itu bisa kami peroleh" tambah Kanada Siregar. 

(TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post