Minggu, 17 Desember 2017

Horas!! Martin Manurung Center dan Kemendag Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Sinartapanuli.com -Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia bekerjasama dengan Martin Manurung Center (MMC) dan beberapa perusahaan menggelar Pasar Murah Hari Keagamaan dì Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) Sabtu, (16/12).
Martin Manurung selaku Dewan Pembina MMC mengatakan, kegiatan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru agar mendapat bahan pokok dengan harga yang murah.
“Selain itu, pasar murah ini dilakukan MMC sebagai langkah untuk membantu pemerintah menjaga dan mengendalikan harga bahan pokok di pasaran,” jelas Martin Manurung, Sabtu (16/12).
Kerjasama Kemendag dengan MMC dalam melakukan kegiatan pasar murah ini lanjut Martin bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, di bulan Ramadhan kegiatan serupa juga dilakukan.
“Bedanya saat Ramadhan pasar murah digelar di pondok-pondok pesantren. Sedangkan kali ini digelar di gereja-gereja,” terang Martin.
Dengan digelarnya Pasar Murah ini, Martin berharap, dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Bahkan lebih murah dari harga di pasaran. Pasar murah Natal dan Tahun Baru yang dimulai Sabtu (16/12) digelar secara bersamaan di tiga lokasi di Tapanuli Utara.
“Hari ini kita gelar pasar murah di tiga lokasi yakni, Gereja HKI Siparendean, Resot sipahutar l , yang berada di Desa Sabungan Nihuta II, Kecamatan Sipahutar; kemudian HKBP Dolok Saribu, Kecamatan Pagaran; dan GKPI Pansur Na Tolu, Desa Pansur Na Tolu, Kecamatan Pangaribuan,” ujar Pengurus MMC Kabupaten Taput Rezeki Hutabarat.
Pada pasar murah yang digelar di tiga lokasi tersebut, total paket yang dijual sebanyak 1.000 paket. Dalam 1 paketnya terdiri dari beras, minyak makan, gula pasir, tepung dan sirup markisa.
“Satu paketnya dijual seharga Rp. 50 ribu. Untuk membeli paketnya masyarakat harus menukarkan kupon yang diberikan oleh pihak panitia,” jelas Rezeki Hutabarat.
Selanjutnya, pasar murah serupa juga akan digelar di kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir, Sibolga dan Tapanuli Tengah. 


(Sumber:newscorner.id/Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post