Minggu, 17 Desember 2017

Kadis Pendidikan Humbahas Hadiri Perayaan Natal Guru dan Pegawai se-UPT Wilayah I

Sinartapanuli.com Pollung,Humbahas - Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas) ,Drs Jamilin Purba,menghadiri perayaan natal guru-guru dan pegawai se-UPT Wilayah I yang bertempat di gereja HKBP Pollung,desa Pollung,kecamatan Pollung,Sabtu (16/12/2017).

Perayaan natal tersebut mengambil tema : Sudah terbit bagi orang benar (Mazmur 97:11A).Sedangkan  Sub Themanya bertajuk : Dengan semangat natal tenaga pendidik dan kependudukan UPT Dinas Pendidikan Wilayah I Doloksanggul dapat membangun pendidikan karakter melalui keteladanan.

Dalam sambutannya,KadisPendidikan Jamilin Purba,menekankan kepada seluruh insan pengajar atau guru-guru agar senantiasa memiliki semangat tinggi dalam mengajar para anak didik.Menurutnya,guru-guru memiliki tanggung jawab sebagai pembawa cahaya ,kasih,dan terang terhadap seluruh siswa-siswa yang dididiknya.Dan hal tersebut merupakan sebuah rangkaian dari visi dan misi para pengajar dalam memanusiakan siswanya.

"Melalui momentum natal ini,mari kita bapak/ibu, kita tunjukkan kasih,cahaya ,dan kemuliaan Yesus kepada anak didik kita nantinya.

Tugas kita persis tugas Yesus.Tentu memiliki visi dan misi yang bernilai positif.Mari kita ajarkan anak-anak kita agar terbebas dari belenggu dosa -dosa. .Dan kita beritahukan kalau Yesus sudah lahir sebagai cahaya bagi kita,anak didik kita,dan dunia",ujarnya di hadapan ratusan undangan natal yang hadir.

Melalui natal tersebut,Jamilin juga berharap agar seluruh guru-guru menghilangkan batasan-batasan di antara mereka.Sekat-sekat penghalang di tubuh para tenaga pendidik,menurutnya,juga harus ditiadakan.

"Di hadapan Kristus kita sama,tak ada keraguan,persaudaraan kita adalah sejati.Jadi,kita menginginkan batasan-batasan itu dihilangkan.Beda pangkat,beda jabatan,beda harta,tapi di hadapan Yesus,kita sama,"tukasnya.

Hadir saat itu,kades Pollung,yang sekaligus parhalado,Trosky Banjarnahor.Turut memberikan sambutan,dirinya berharap agar seluruh guru-guru dan pegawai-pegawai dan juga pihak-pihak yang berkompeten di dalamnya,senantiasa kuat dalam membibing para anak didik mereka.

"Kami juga mendoakan agar bapak/ibu selalu sehat dalam mendidik anak-anak kita",katanya.

Perayaan natal ini dihadiri kurang lebih dari 700 jemaat undangan.Yang tergabung di dalamnya  seluruh guru-guru dan pegawai dari 3 kecamatan,dalam satu wadah kesatuan UPT Wilayah I,yakni Doloksanggul,Pollung,dan Baktiraja.

Selain dihadiri kadis Pendidikan,Drs Jamilin Purba,acara ini juga turut dihadiri Kadis Dinas Sosial Paiman Purba,dan Asisten III Pemerintahan Janter Sinaga.




(R Tinton/RJ)
Next article Next Post
Previous article Previous Post