Jumat, 08 Desember 2017

Selain Ancam Pengguna Jalan, Longsor di Hutapaung Juga Ancam Rumah Warga

Humbahas,Sinartapanuli.com - Peristiwa longsor di jalan Doloksanggul - Sidikalang km 10 ,Jumat (08/12/2017) dini hari tadi,mengakibatkan amblasnya jalan sepanjang kira-kira 30 meter ini juga mengancam beberapa rumah milik warga sekitar.Hal tersebut ditandai dengan adanya retakan-retakan di dinding salah satu rumah warga.




Cantrisula Simanullang (30 tahun),warga desa Hutapaung,kecamatan Pollung,Humbahas,sebagai pemilik rumah mengatakan kalau dirinya sempat merasa panik saat kejadian.Dirinya sempat was-was lantaran mendapati dinding rumahnya juga mengalami keretakan.



"Kami mohon juga kepada dinas terkait agar bencana ini segera diatasi.Kalau tidak ,kemungkinan besar rumah kami juga bakal amblas ke bawah",pintanya berharap.



Sementara Kadis Perhubungan Humbahas Jaulim Simanullang yang dikonfirmasi via selular mengatakan sudah memantau langsung ke lokasi.Jaulim juga menyampaikan kalau dirinya sudah berkoordinasi dengan beberapa  dinas terkait.



"Supaya longsor tidak bertambah lagi,kita juga sudah minta kerja sama kepada perusahaan angkutan eucalyptus mitra PT TPL agar mengurangi jumlah muatan saat melintas dari daerah tersebut",katanya.


(R Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post