Rabu, 13 Desember 2017

Taggal 15-29 Desember 2017!! UPT Samsat Doloksanggul Lakukan Pemutihan Denda Pajak dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor

Doloksanggul. Humbanghasundutan(Sinartapanuli.com)- Informasi ini sesuai dengan Peraturan Gubernur No 89/2017 Tanggal 08 Desember 2017 inti dari surat dimaksud Tentang pemberian keringanan pajak kenderaan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (BBNKB) berupa pembebasan sanksi administrasi atau denda pajak kenderaan bermotor. Kemudian pembebasan pokok bea balik nama untuk peyerahan kedua.

Ka UPT Samsat Doloksanggul Taty Juliantij Sihombing(Kamis 14/12), menjelaskan bahwa kesempatan ini berlaku bagi masyarakat yang melaksanakan pendaftaran dan pembayaran mulai tanggal 15-29 Desember 2017.

"Ya, intinya ini diberlakukan atau pemberian keringanan dan ini tidak berlaku bagi kenderaan bermotor kategori kenderaan plat kuning dan untuk proses rubah bentuk dan juga rubah sifat" Ucapnya.

Maka denga itu, Taty menghimbau agar masyarakat segera mengurus langsung bagi pemilik kenderaan yang bermasalah dengan PKB dan BBNKB nya tanpa diperwakilkan jikalau ada yang ingin menyempatkan moment dimaksud karena kebijakan seperti ini sangat jarang.

"Karena pemutihan ini sesuai dengan pergub tadi, artinya terbatas waktunya. nah, alangkah baiknya masyarakat humbanghasundutan khususnya bagi pemilik kenderaan memanfaatkanya. dengan harapan kami untuk pengurusanya peserta saja yang datang dan walaupun di perwakilkan artinya harus di bumbuhi tandatangan dan lengkap dengan materai sebagai surat kuasa, semisal jikalau si pemilik kenderaan sakit dan lain sebagainya" Akhirnya.


(JP Siregar)
Next article Next Post
Previous article Previous Post