Senin, 04 Desember 2017

Tak Cukup Biaya, Kali Sibagariang Butuh Bantuan Mengobati Sakit Pada Matanya

Onanganjang. (Sinartapanuli.com) -Tidak punya biaya berobat Warga Dusun Langge Desa Parbotihan Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbanghasundutan Kali Sibagariang/ Boru Manulllang terpaksa menahan sakit yang dideritanya sekian lama.

Umur sudah rentan diusinya yang sudah 75 Tahun saat ini, seolah hanya pasrah saja tidak bisa menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan hingga kini.

Kedua matanya belum lama ini tidak bisa di fungsikan sediakalanya, akibat suatu penyakit yang ia derita. jangankan bekerja ditengah keterpurukan ekonomi keluarganya pun ia bersama anaknya hanya bisa menikmati kehidupan yang pas-pasan saban hari dari hasil yang tidak menentu baik itu berupa kerja upahan oleh anaknya dan kegiatan lain yang serba hasilnya sedikit itulah dicukupkanya bersama anaknya dan keluarganya di desa itu.



Anaknya Jeklen Sibagariang , Rosianna sibagariang ,Hokrimbun Sibagariang yang merupakan ketiga anak dan putrinya itulah yang selalu setia membantunya setiap hari.

Jeklen yang merupakan putra sulung Kali Sibagariang saat mendampingi orang tuanya  ketika bercerita kepada media ini mengaku sangat sedih dan sangat berharap sekali uluran tangan bagi siapa saja yang ingin membantu berobat orangtuanya, termasuk pemerintah kabupaten Humbanghasundutan.



"Berharap sekali kepada pemerintah Humbanghasundutan  memeperhatikan bapak saya yg tidak punya biaya untuk mengobati mata yg sudah kabur tidak bisa melihat lagi.
Memang saya mendapat BLT (Bantuan langsung Tunai)   tapi bagaimana lah itu hanya biaya berobat tidak cukup, lain lagi kebutuhan sehari hari. karena semuanya pas pasan saja lae " Tuturnya Sedih


Hokrimbun (Putra Sulung Kali Sibagariang) dikesempatan itupun membenarkan apa yang disampaikan saudaranya,

 "Beban hidup kedua orang tua saya terpaksa lah saya sendiri yg menafkahi, pernah di bawa berobat ke puskesmas tidak sembuh sembuh.  kepada pemerintah apa bila orang tua saya bisa berobat sehingga saya pun bisa leluasa kerja menafkahi kedua  kedua orang tua saya " Akhirnya .


Ketika hal ini dikonfrimasi ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Humbanghasundutan, Kepala Dinas sedang di lapangan.

(Saut T )
Next article Next Post
Previous article Previous Post