Senin, 04 Desember 2017

Tidak Terima Pekerjaannya Diberitakan. Oknum Pengusaha Ini Ancam Akan Melapor ke Polisi

Pollung,Humbahas - Tak terima pekerjaannya disorot sejumlah awak media baru-baru ini,seorang oknum pengusaha getah pinus mengancam akan melapor ke polisi.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pegiat LSM bermarga Banjarnahor kepada awak media ini.Melalui pesan Whatsapp (Wa) yang dikirimnya ke wartawan,anggota LSM tersebut mengatakan bahwa dirinya baru saja mendatangi pengusaha bermarga Lumban Gaol tersebut.Dirinya berniat meminta tanggapan sekaitan pemberitaan yang menyoroti penyadapan getah pinus di hutan lindung sebagai milik oknum pengusaha tersebut.




Lanjut pesan WA anggota LSM tersebut, di sela-sela saat memberikan keterangan mengenai izin yang dikantonginya,pengusaha tersebut malah mengeluarkan kata-kata pengancaman.


"Jangan sampai hilang katanya ikatan keluarga,atau kau akan dilaporkan ke polisi katanya,karena dugaan pencemaran nama baik",ungkap anggota LSM ini melalui sambungan selular dan memperkuat dugaan pengancaman yang diberitahunya melalui pesan Whatsapp.


Sebelumnya diberitakan,adanya sejumlah aktivitas di hutan lindung yang dilakukan oleh karyawan oknum pengusaha tersebut yang memiliki efek negatif terhadap lingkungan.Selain menggunakan stimulan air keras dalam metode menyadap getah pinus,pengusaha ini juga mendirikan beberapa mess yang berada di dalam kawasan hutan.




Hal tersebut sudah pernah dipertanyakan ke UPT KPH Wilayah XIII Doloksanggul.Berdasarkan  keterangan yang didapat,pendirian mess di dalam kawasan hutan lindung memang sudah jelas-jelas melanggar aturan.Tapi entah kenapa,pihak UPT yang berada di Jl Siliwangi KM 1 Doloksanggul ini mengaku hanya mampu memberikan peringatan lisan,yang kemudian dinilai oleh sejumlah masyarakat masih kurang tegas.



(TIM)

Next article Next Post
Previous article Previous Post