Rabu, 06 Desember 2017

Yang Muda Berkarya!! Karang Taruna Kecamatan Pollung Humbahas Adakan Temu Karya

Humbahas,Sinartapanuli.com - Mendasari surat mandat karateker Karang Taruna Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) No : 02/MK/PKT-HH/XII/2017 tanggal 10 November 2017,akhirnya Karang Taruna  se-Kecamatan Pollung mengadakan temu karya di aula kantor camat Pollung,Kamis (07/12/2017) pukul 10.30 wib.


Hadir pada acara tersebut,Camat Pollung Haposan Lumban Gaol,Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom,S.Sos yang diwakili E Munthe SJ, ketua FKKD se Kecamatan Pollung Harjo Lumban Gaol,pengurus-pengurus Karang Taruna Kabupaten Humbahas Fransisco Leonardo Sihite  ,Kepala Desa dari beberapa desa di Pollung ,dan puluhan pengurus Karang Taruna dari berbagai desa se-Kecamatan Pollung.


Dalam sambutannya,camat Pollung Haposan mengatakan kesiapan dirinya mendukung pembentukan kepengurusan Karang Taruna di Kecamatan tersebut.Dirinya berharap agar setiap pengurus-pengurus yang terpilih nantinya akan bersinergi bersama - sama pemerintah dalam memajukan Kecamatan Pollung.


"Apalagi ketua Karang Taruna Desa,haruslah selalu koordinasi dengan para kepala desa,karena organisasi ini adalah sayap pemerintahan",kata Haposan menambahkan.


Hal senada juga dikatakan oleh E Munthe SJ yang mewakili Kapolsek Pollung.Pihaknya selaku dari kepolisian mengatakan dukungannya terhadap organisasi Karang Taruna Pollung.


"Melalui Karang Taruna ini,kita harapkan kerjasama semakin baik.Siapa pun yang terpilih jadi ketua di Kecamatan ini,kita harus dukung ",katanya.


Sementara Ketua FKKD Pollung yang sekaligus kepala Desa Pardomuan,Harjo Lumban Gaol yang mewakili para Kepala Desa se-Kecamatan Pollung,juga turut menyampaikan dukungannya.Di sela-sela sambutannya ,kades Pardomuan ini memastikan akan melakukan kerja sama dengan Karang Taruna Pollung. 


"Organisasi ini adalah sayap kepemerintahan,jadi tidak ada alasan untuk tidak bekerjasama.Apalagi Kadang Taruna selama ini sudah sangat berperan positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,khususnya di Kecamatan kita ini.Di segala lini,baik pemberdayaan kepemudaan,olahraga,pertanian,dan bidang-bidang lainnya,Karang Taruna sudah jadi bagian penting", ujar Harjo.


Dalam temu karya Karang Taruna Pollung ini,terpilih secara aklamasi sebagai ketua Rio Marbun.Dan dalam sambutannya , dirinya menyempatkan menyampaikan rasa terimakasih kepada segala pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan temu karya tersebut.Dia juga berjanji akan melaksanakan tanggungjawab yang diamanatkan kepadanya guna kemajuan Kecamatan Pollung melalui wadah organisasi Karang Taruna Pollung.


(R Tinton/RJ)
Next article Next Post
Previous article Previous Post