Selasa, 16 Januari 2018

Akhirnya Kantor Camat Medan Tuntungan Diresmikan

Medan(Sinartapanuli.com) -Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan Kantor Camat Medan Tuntungan di Jl. Bunga Melati, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (16/1) yang ditandai dengan pemotongan kue tumpeng, penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan peninjauan ruang pelayanan publik dan ruang kerja pegawai kecamatan.


Peresmian ini sebagai tanda rampungnya pengerjaan renovasi Kantor Camat yang telah berjalan selama hampir 1,5 tahun pembangunan.


Walikota Dzulmi Eldin yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Camat Medan Tuntungan ini.


"Suasana baru dengan segala fasilitas memadai yang tersedia di kecamatan ini harus semakin lebih meningkatkan kualitas pelayanan kecamatan kepada masyarakat," ujar Walikota.


Pelayanan prima mutlak dilaksanakan dan muaranya harus didasarkan pada kepuasan masyarakat akan pelayanan publik yang diberikan oleh kecamatan.


"Masyarakat yang bisa merasakan dan menilai kepuasan akan pelayanan tersebut, jadi jangan melayani dengan seenaknya saja apalagi sesuka hati," tekan Eldin.


Dirinya menyadari sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat, Kecamatan memang harus didukung sarana dan prasarana yg memadai. Dengan adanya fasilitas kantor yang sudah memadai ini, Walikota tidak ingin ASN melayani masyarakat dengan setengah hati.

"ASN harus memiliki punya displin kerja yang baik, mengedepankan pola pikir yang berorientasi melayani, bukan dilayani," imbuh Eldin yang sebelumnya menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, Eldin menegaskan akan memperkuat pembangunan infrastruktur, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.
"Insya Allah Pemko Medan akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Tuntungan, seperti fasilitas umum masyarakat, pembangunan jalan baru dari Simpang Selayang ke Pasar Induk yang akan kita rampungkan dalam waktu dekat," tutupnya.

Di akhir sambutannya, Eldin mengajak warga masyarakat ikut bersama pemerintah kota meningkatkan keamanan dan stabilitas lingkungan, bahu membahu antara tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama aparat keamanan dengan mengaktifkan kembali siskamling kelurahan untuk mengontrol keamananan lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu Camat Medan Tuntungan Gelora K P Ginting, S.STP, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan karena telah memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Tuntungan.

"Hari ini telah terealisasi salah satu harapan warga Medan Tuntungan dimana telah terbangun Kantor Camat yang nyaman untuk melayani masyarakatnya, karena sejak dibangun 1980 silam, Kantor Camat ini belum pernah dilakukan perombakan," ungkap Camat Medan Tuntungan, Gelora Ginting.

Ditambahkannya, bukan cuma Kantor Camat saja yang direnovasi, 7 kelurahan di sini juga telah dilakukan pembangunan 2 lantai. Bahkan rencananya berdasarkan usulan Dinas Perkim dan Tata Ruang, tahun ini akan dibangun lagi 2 Kantor Lurah, termasuk Aula Kantor Camat ini.

"Kami berkomitmen akan terus melayani masyarakat sesuai dengan instruksi dan harapan Walikota Medan memberikan layanan prima kepada masyarakat," tutup Gelora.

(Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post