Kamis, 25 Januari 2018

Kepala BPKPAD Humbahas Jhon Harry Marbun Diminta Mundur Dari Jabatanya, Ini Alasanya....

Dolok Sanggul.(Sinartapanuli.com) -Terkait keterlambatan pembayaran Gaji dan tunjangan Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) baru baru ini menuai protes dari beberapa kalangan Masyarakat  dan Pengamat di Humbanghasundutan.


Tidak ketinggalan Salah satu Anggota DPRD Humbanghasundutan dari Partai PDI-Perjuangan Ramses Lumbangaol. Ia jusrtu menuding Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah  Pemkab Humbahas tidak becus dan tidak mampu melakukan pekerjaanya dengan baik dalam mengelola Dinas dimaksud hingga menyarankan Agar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah  mundur dari jabatanya.



" Informasi atau keluhan beberapa Pegawai Negeri Sipil  beberapa hari yang lewat ke kita dimana mereka dengan begitu kesalnya atas keterlambatan penggajian tersebut, Dan wajar lah mereka kesal karena selain haknya yang dituntut tentu kebutuhan rumah tangga, dan keperluan lain pastilah banyak apalagi di awal tahun. Jadi Jhon Harry Marbun Sebagai Kepala kantor tersebut paling bertanggung jawab dong dan kalau tidak mampu lagi mengelola kantor itu silahkan mundur dari jabatanya, masih banyak yang lebih mampu bisa mengisi jabatan itu, saya baca sebelumnya alasan mereka atas keterlambatan itu gak masuk akal, padahal ini kan hanya masalah sepele sebenarnya dan masa sampai petengahan bulan gaji belum keluar dan intinya tetap saya bilang Jhon Harry tidak mampu itu saja " Ucapnya.


Sebelumnya di informasikan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Pemkab Humbahas, Zimroben Ompusunggu mengatakan, keterlambatan pencairan gaji dan tunjangan itu disebabkan belum lengkapnya berkas surat perintah membayar (SPM) gaji dan tunjangan yang dimasukan ke BPKPAD.


Sementara itu, Pengamat Pembangunan Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon berpendapat agar Bupati Humbanghasundutan Dosmar Banjarnahor mengingatkan Kepala BPKPAD Humbahas supaya hal ini tidak terulang kembali di kemudian hari.


"Sebenarnya ini sudah keterlaluan menurut saya, Karena Gaji itu adalah menyangkut Hidup bagi setiap ASN dan maka dengan itu Pak Bupati sangat perlu untuk mengingatkan pimpinan kantor tersebut(Jhon Harry-Red) agar hal yang sama jangan terulang lagi lah kedepan kasihan para ASN kita" Tandasnya.


Salah satu ASN Inisial RS Ketika dikonfrimasi Pada Kamis 25 Januari(Sore). Mengaku kalau gajinya sudah keluar tadi siang dan mengaku senang setelah beberapa hari ditunggu-tunggunya.

"Tadi siang kami sudah cek dan gaji sudah keluar lae, syukurlah besok sudah bisa kita kirim untuk keperluan anak yang sedang kuliah di medan" Ucapnya. (TIM)

Next article Next Post
Previous article Previous Post