Selasa, 16 Januari 2018

Komisi A DPRD Humbahas Kunjungi SMA 1 Parlilitan. Kasek : Ini Tahun Politik, Kunjunganya Kurang Tepat

Parlilitan(Sinartapanuli.com) - Komisi A DPRD Humbanghasundutan (Humbahas) melakukan kunjungan kerja ke salah satu sekolah,yakni SMA Negeri 1 Parlilitan di kecamatan Parlilitan,Selasa (16/01/2018). 


Anggota DPRD Humbahas dari Komisi A yang hadir pada saat kunjungan tersebut adalah Martini Purba, Ronald Lumban Gaol, Beresman Sianturi, Pukka Lumban Toruan,  Saut Nainggolan,yang didampingi staf mereka.


  Ditemui di halaman sekolah tersebut,Beresman Sianturi anggota DPRD dari fraksi Demokrat kepada awak media ini mengatakan,kunjungan mereka ke sekolah tersebut bertujuan untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan apa saja yang perlu untuk sekolah tersebut.


  "Tak hanya SMA 1 Parlilitan ini,namun kita akan keliling-keliling dulu ke sekolah lainnya.Apa yang mereka butuhkan nanti akan kita sampaikan ke pihak provinsi",ujarnya.


 Sementara,Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parlilitan tersebut,Panutur Simorangkir,Spd malah menganggap kunjungan DPRD Komisi A tersebut kurang relevan  karena menurutnya kunjungan tersebut terkesan sarat kepentingan mengingat tahun 2018 sebagai tahun politik.


  Dikatakannya,dulu ketika SMA tersebut di bawah naungan pemkab Humbahas,anggota DPRD tak pernah melakukan kunjungan ke sekolah tersebut.Dirinya pun sangat menyayangkan kunjungan tersebut karena menurutnya takkan ada gunanya.


  "Dulu waktu kita ke kabupaten mereka gak pernah datang. Nah, ketika sudah di provinsi,mereka mau ngapain?Ini transparan saya bilang". Ujarnya saat dimintai tanggapan di dalam kantornya.


 "Saya tahu semua dasar hukum yang saya kerjakan.UU nomor 23  (tahun) 2015 tentang Kewenangan Pengalihan Dinas Pendidikan SMA/SMK,kita tahu.Mengenai juknis (petunjuk teknis,red) dana BOS Permendikbud nomor 26 perubahan dari 08 (tahun) 2017,kita sampaikan",pungkasnya.

  (R Tinton / RJ)
Next article Next Post
Previous article Previous Post