Selasa, 16 Januari 2018

Pilgub Sumut 2018, Relawan Tunggu Arahan Erry Nuradi

Medan(Sinartapanuli.com) -Relawan yang telah menyatakan dukungan sejak awal kepada HT Erry Nuradi untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumut tahun 2018, menyatakan tetap komit dan menunggu arahan dari Gubernur Sumut itu. Gagalnya HT Erry Nuradi turut mendaftar di Pilgub Sumut akibat kejaliman proses demokrasi.


"Sampai saat ini, kita komit dan bersama Paten. Kami akan menghadap ke beliau, sesuai hasil rapat seluruh relawan. Kita akan tunggu arahan dari beliau," kata Ari Sugarna dari elemen Pemuda Paten didampingi elemen relawan lainnya saat konfrensi pers di Rumah Silaturahmi Sumut Paten, Jl Mogonsidi Medan, Jumat (12/1/2018). HT Erry Nuradi tidak dapat mendaftar ke KPU sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut periode 2018-2023 karena seluruh partai pendukung yang sebelumnya telah menyatakan mendukung menarik dukungan termasuk partainya sendiri Partai NasDem.


Menurut Ari, Paten merupakan sosok negarawan dengan kondisi saat ini tetap bisa menerimanya. Hanya saja, sebagai relawan yang diklaim sudah mencapai dua juta dukungan sangat kecewa dengan proses demokrasi yang terjadi. "Menurut kami demokrasi mati. Karena sosok Paten yang sudah dicintai rakyat, elektabilitas tinggi tidak menjadi pilihan partai," ujarnya.


Untuk itulah, pihaknya akan meminta arahan mengenai sikap relawan ke depan. "Apakah kita akan bersikap netral. Bahkan kita siap, apa saja sikap yang disarankan pak Gubernur," katanya.

(TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post