Selasa, 23 Januari 2018

Tak Kunjung Diperbaiki. Jalan Provinsi Makin Rusak Di Onanganjang, Ini Kata Warga....

Onanganjang(Sinartapanuli.com)Jalan  Provinsi yang berada di Desa Sibuluan Kecamatan Onanganjang Humbang Hasundutan butuh perhatian serius. 


Pantawan media sinartapanuli.com di lapangan, kondisi jalan sangat rusak berat bahkan sangat memprihatinkan, dimana sebahagian badan jalan di genangi air, bahkan badan jalan tersebut makin lama makin turun kebawah.


 A. simanullang warga Desa sibuluan menyampaikan,  jalan lintas ini merupakan jalan menuju kecamatan pakkat sampai ke jabupaten Tapanuli Tengah, yang selalu di lewati para pengendara roda dua dan roda empat maupun para pejalan kaki. 


Simamullang juga menambahkan Tahun 2017 jalan lintas ini sudah pernah di perbaiki dengan cara penimbunan batu-batuan dan perbaikan irigasi tampa pengaspalan.


" Kondisi jalan yang rusak saat ini kurang lebih 15 meter, dan jalan yang rusak itu dekat dengan pemukiman masyarakat" Ucapnya.


 Sementara itu P. Manullang kepala Desa setempat berharap kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar memprioritaskan perbaikan jalan ini ke depan, dimana jalan ini merupakan akses para pengguna roda dua dan empat baik menuju Tapteng dan dua kecamatan lain seperti kecamatan Pakkat dan Tarabintang.

"Kami pengguna sangat terganggu,  apalagi jalan ini sangat dekat dengan pemukiman masyarakat.  Saya melihat jalan lintas ini lama kelamaan semakin turun bahkan sangat berpengaruh kepada tempat masyarakat yang dekat dengan jalan tersebut. Kami sangat bermohon lah Dinas Provinsi sudi kiranya memperbaiki ini, karena semakin lama dibiarkan dampaknya juga sangat besar akan kerusakan yang ditimbulkan" Ucapnya.


Ketika hal ini dikonfrimasi ke Pihak Bina Marga wilayah Humbanghasundutan belum berhasil memberikan keterangan.

(Jhon S)
Next article Next Post
Previous article Previous Post