Senin, 15 Januari 2018

Tangkal Kenakalan Remaja,Polres Humbahas Adakan Sosialisasi Revolusi Mental

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com

 -Keluarga berpengaruh besar dalam pembentukan karakter tiap individu, maka dari itu sebagai ayah,ibu, ataupun sesama saudara harus membiasakan kegiatan positif dalam hidup di keluarga. Selain itu sekolah berguna untuk mendidik dan menyiapkan generasi muda untuk ke depannya.


Hal baik dan positif yang diterapkan di sekolah akan menjadi kebiasaan generasi muda di masa depan.    Pada akhirnya nasib bangsa ini berada di tangan para generasi muda. Generasi muda akan menggenggam tanggungjawab besar untuk jalannya negara ini di masa depan. Maka dari itu untuk generasi muda di Indonesia, semangat para pemuda harus dikobarkan.


  Demikian poin penting yang disampaikan Kanit Bimtibmas Polres Humbahas Bripka RH Sibarani yang didampingi Kanit Bimkamsa S Simanjuntak saat melakukan sosialisasi pembinaan dan penyuluhan revolusi mental terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Pollung, yang bertempat di gereja HKBP Hutapaung,Pollung,Humbahas,Selasa (16/01/2018).



 Ditambahkannya,tingginya potensi kenakalan anak remaja pada zaman sekarang ini sudah ikut menjadi sorotan pihak Polres Humbahas.Selain peran sekolah dan keluarga,menurutnya,pembinaan-pembinaan positif untuk menempa para remaja juga dibutuhkan dari berbagai pihak.


 "Bagaimana agar remaja-remaja kita terhindar dari kenakalan terutama terhadap Narkoba. Kita harus minimalisir segala potensi yang dapat mempengaruhi mereka terhadap hal-hal yang negatif",ujarnya.

Selain itu,sosialisasi  tersebut juga mengingatkan para siswa sekolah akan pentingnya menjaga NKRI yang berasas Pancasila.Terutama di tahun ini sebagai tahun Politik,Bripka RH Sibarani berharap pada remaja menjadi corong untuk menangkal pemberitaan-pemberitaan yang bisa memecah belah bangsa.Baik yangbersifat Sara, radikal, dan hoax,menurutnya harus diwaspadai agar remaja tidak terdoktrin.



 Koordinator LSM KITA PD Wilayah Sumatra Utara Hotbel Banjarnahor yang hadir pada kegiatan tersebut juga ikut mengapresiasi acara sosialisasi yang dilakukan Polres Humbahas tersebut.   "Kita sangat mendukung kegiatan ini.Tapi kalau bisa kasih saran, kita berharap pihak Polres melakukan tes urine terhadap para siswa di sekolah-sekolah",katanya.


(R Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post