Selasa, 30 Januari 2018

Warga Apresiasi UPT Kesehatan Onanganjang

Onanganjang(Sinartapanuli.com) -Setelah diresmikan Gedung baru UPT kesehatan oleh Bupati Humbang Hasundutan, melalui kepala Dinas kesehatan 28 Desember 2017,  UPT kesehatan Onanganjang di bawah kepemimpinan dr Sica lorenta Silalahi pelayana kesehatan bagi masyarakat mengalami peningkatan secara singnifikan. 

Hal itu terlihat dari kunjungan masyarakat yang datang berobat, baik dari masyarakat kecamatan Onanganjang maupun dari luar daerah kecamatan Onanganjang. 

A. Sibagaring salah seorang Warga masyarakat Onanganjang yang kebetulan berobat ke puskesmas Onanganjang, menyampaikan sangat senang dan puas dalam pelayanan kesehatan, apa lagi para Dokter, bidan dan perawat serta staf puskes Onanganjang sangat ramah sekali. 

Secara terpisah I Simanullang warga masyarakat setempat juga menyampaikan sangat merasa puas pelayanan UPT kesehatan Onanganjang sekarang, hal tersebut sebuah apresiasi yang besar di konversikannya menjadi sebuah ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. Secara khusus kepada Kepala UPT kesehatan yang benar-benar memperhatikan nasib pasien.

Sementara itu kepala UPT kesehatan Onanganjang dr. Sisca Lorenta Silalahi ketika ditemui diruang kerjanya selasa (30/01) mengatakan pelayanan yang baik terhadap pasien adalah hal yang sangat penting dalam tanggung jawab kerja, apa lagi saat ini pemerintah indonesia melalui kementerian kesehatan Republik Indonesia sedang giat-giat nya mensosialisasikan Gerakan masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). 

"Maka dalam hal ini, kami sebagai petugas kesehatan yang bekerja dilingkungan kecamatan Onanganjang harus benar-benar dan tidak mengenal lelah dalam pelayana kesehatan bagi masyarakat, agar tercipta masyarakat indonesia yang sehat dan bersih" Ucapnya.

Sisca juga menambahkan UPT kesehatan Onanganjang merupakan UPT kesehatan yang sudah melewati prose Aterakreditasi maka dalam hal ini, dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat harus kami utamakan semaksimal mungkin. 


"Gedung baru, wajah baru, semangat baru adalah motto bagi kami yang bekerja di lingkungan UPT kesehatan Onanganjang. Saat ini UPT keseharan Onanganjang pelayananya tersedia sepertin UGD, Pelayanan gigi, Pelayanan Giji, Pelayanan Ibu dan Anak juga pelayana yang lainya, serta peralatan yang lengkap" Tambahanya.

Sisca juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam hal ini Bupati Humbang Hasundutanyang begitu luar biasa perhatiannya dalam peningkatkan mutu kesehatan di lingkungan kabupaten Humbang hasundutan.

(Jhon S)
Next article Next Post
Previous article Previous Post