Selasa, 23 Januari 2018

Yudhistira Hilang di Perairan Danau Toba saat Hendak Beri Makan Ikan

Sinartapanuli.com RAYA - Danau Toba kembali menelan korban. Seorang remaja berusia 17 tahun, Yudhistira Susanto hilang tenggelam setelah melompat ke perairan Danau Toba dan hendak membantu temanny dengan mengarungi Danau Toba berjarak sekitar 10 meter.
Humas Polres Simalungun Fritsel menyampaikan, sesuai informasi Kapolsek AKP Purba R Turnip, bahwa Yudhistira hilang tenggelam sejak Senin (22/1/2018 pukul 16.30 WIB. Yudhistira tenggelam di Danau Toba, tepatnya tepatnya di Pantai Tapian RT IV Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun.
"Korban tenggelam sejak hari Senin semalam. Yudhistira beralamat di Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan," kata Fritsel, Selasa (23/1/2018)


Sebelum tenggelam, Yudhistira bersama rekannya Risky Adinata, Leo Siregar, Jodi Tua Purba. Mereka
berangkat dari pinggir pantai Haranggaol menuju Kerambah Jaring Apung ( KJA) milik Nanda Hutahaean dengan tujuan untuk memberi makan ikan.
"Korban bersama-sama memberi makan ikan, kemudian setelah memberi makan ikan, mereka beristirahat ( tidur-tiduran) di Kerambah Jaring Apung Nanda. Pada pukul 16.30 WIB, saksi atas nama Risky melihat korban terbangun dari tidurnya dan melompat ke Danau Toba. Risky sempat bertanya mau kemana, namun tidak dijawab korban," kata Fritsel.

Melihat Yudhistira menyemplung ke Danau Toba, Risky kembali bertanya soal kebisaan korbam untuk berenang. Saat itu korban mengaku bisa dan pandai berenang. Kemudian saksi lain, Leo meminta kepada korban untuk mengantarkan celana sambil berenang ke seberang KJA.
"Leo minta supaya korban antarkan celana Paskalis Malau ke seberang KJA berjarak 10 meter. Dan korban menjawab sinilah, dan sambil mengigit celana milik Paskalis Malau korban berenang untuk menyebrangi danau," ungkap Fritsel menirukan perbincanngan korbam dan rekanya.
"Namun belum sampai di tempat tujuan, Risky melihat korban sudah mulai kehabisan tenaga untuk melanjutkan berenang, sehingga ia berinisiatif melompat ke Danau Toba untuk membantu korban. Namun korban tidak terselamatkan dan akhirnya tenggelam di Danau Toba," jelas Fritsel.
Pekerja KJA sempat dimintai pertolongan. Dan
Pada pukul 17.00 WIB, Kapolsek Purba, AKP RA Turnip beserta anggota dibantu oleh masyarakat Haranggaol melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Pada Pukul 20.30 WIB pencarian korban dihentikan, berhubung cuaca mendung dan tidak mendukung
Koordinator Basarnas Pos Danau Toba, Torang M Hutahaean mengatakanb hingga saat ini masih melakukan pencarian dengan perlengakapan dan melakukan penyelaman di Danau Toba. Namun korban belum ditemukan.
"Dari tadi malam kuta sudah di lokasi setelah dapat informasi. Dan telah melakukan pencarian dan penyelaman di lokasi musibah. Namun sampai Saat ini korban belum berhasil ditemukan, tim melaksanakan pencarian bersama Polsek Tigarunggu, Camat Haranggaol Horison serta masyarakat," ungkapnya.

(Sumber:Tribunnews.com/Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post