Kamis, 01 Februari 2018

Masyarakat Apresiasi Bupati Humbahas, Tempatkan Pemadam Kebakaran Di Kecamatan Pakkat

Pakkat(Sinartapanuli.com) -Bupati Humbanghasundutan Dosmar Banjarnahor  baru baru ini menempatkan 1 Unit Pemadam Kebakaran beserta 11 Orang Personil di Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbanghasundutan.

Dosmar Banjarnahor melalui Plt Camat Pakkat Makden Sihombing, ketika dikonfrimasi terkait hal ini mengaku ditempatkanya pemadam kebakaran ini di Pakkat dengan tujuan antisipasi musibah kebakaran sewaktu - waktu yang mencakup wilayah tiga kecamatan.

" Bapak Bupati memutuskan agar bisa lebih cepat terutama dari segi waktu, ini merupakan pengalaman kita diwaktu yang lalu karena jarak yang jauh sering sekali kita terlambat ditempat, dan pak Buapti tidak mau hal ini terulang  atau merupakan antisipasi dengan cepat jika terjadi musibah kebakaran di wilayah Pakkat, termasuk Kecamatan Parlilitan dan Kecamatan Tarabintang. Alasan lainya dari segi kecepatan maka dengan di pusatkanya khususnya tiga kecamatan ini di Pakkkat, tentulah jangkawan ke lokasi akan lebih cepat dan lebih tanggap sambil menunggu bantuan dari Doloksanggul misalnya, itulah tujuan kita dalam hal ini" Jelasnya.

Makden menambahkan, saat ini Pemadan kebakaran sudah di lokasi beserta 11 Orang Tim dan bertempat di Kantor Camat lama atau tanah lapangan merdeka di pusat kota Pakkat dan siap bekerja 24 jam.


S.Manalu warga Pasar Pakkat, Mengaku sangat berterimakasih kepada Bupati Humbanghasundutan atas hal ini. Ia menjelaskan dengan adanya Pos Pemadam kebakaran tersebut merupakan selain antisipasi yang cepat jikalau ada musibah kebakaran sedikit mengurangi kekhawatiranya.

"Kita sudah beberapakali mengalami kebakaran disini, akibat terlalu jauh dari kota kadang dan kebanyakan harta benda tidak bisa lagi diselamatkan, nah dengan adanya pemadam ini apa yang menjadi kekhawatiran kita sudah bisa berkuranglah, misal kalau dulu disini selalu manual memadamkanya lain lagi harus mengangkat air dari sungai atau rumah tetangga yang lain. Pokoknya kami sangat bersyukurlah Pak Bupati melakukan kebijakan ini" Tandasnya.


Warga Tarabintang Lasro Nahampun juga mengucapkan hal senada. Ia setelah mengetahu hal ini sangat bersyukur, dan selain nantinya hanya menghubungi Pemadam dari Pakkat saja dengan jarak yang dekat dengan Tarabintang dan tak perlu lagi harus menunggu dari Doloksanggul yang jaraknya memakan waktu yang sangat lama.

" Kami sudah pernah mengalami kejadian  19. Maret 2017 di sini lae, bagaiman kami sangat repot dan susah memadamkan Api, Waktu itu rumah Pak Tumanggor yang berada di Desa Trabintang Dusun Sibongor. Kami tunggu berjam-jam lamanya Pemadam belum juga datang, kita sadar memang jarak yang jauh. Maka dengan swadaya masyarakat kami harus bersusah paya memadamkan Api seadainya itupun barang milik korban tidak bisa terselamatkan, Setidaknya dengan adanya dipakkat pos nya nanti bisa membantu kami ketika sewaktu waktu musibah ini ada, namanya musibah kan lae, kita tidak tau kapan terjadi. Tapi dengan adanya niat pak Bupati Dosmar dengan terobosan ini, kami sangat bersyukurlah dan semoga juga Tim Damkar nantinya debih tanggap ketika dihubungi" Akhirnya.

Keterngan Photo: Saat Rumah Warga Kebakaran Di Tarabintang, Bersama Narasumber.


(TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post