Minggu, 04 Februari 2018

Pemkab Humbahas Launching Aplikasi e- Government

Humbahas (Sinartapanuli.com)
- Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, terutama dalam mencegah korupsi terinregasi, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan melaksanakan tatakelola pemerintahan yang baik melalui aplikasi secara elektronik (e- Government)  yang dijadwalkan akan dilaunching (diluncurkan), Selasa (6/2) di Aula Hutamas, komplek perkantoran Tano Tubu, Dolok Sanggul. Hal itu dikatakan Jakkon Marbun, Kepala Bagian Protokol kepada wartawan, Sabtu (3/2).  Jakkon menyebutkan, kegiatan tersebut meliputi launching e- Perizinan dan e- Planning dan akan dihadiri ketua tim Satgas  Koordinator dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah), Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) RI.

 Dibangunnya aplikasi tersebut, diharapkan  mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih transparan sehingga masyarakat Humbang Hasundutan akan semakin sejahtera.

 Organisasi perangkat Daerah OPD terkait lebih serius sehingga apa yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar 'lips service' karena masyarakat harus benar-benar merasakan keberadaan Pemkab Humbang Hasundutan, tukasnya.   e-government akan mampu memberikan efisiensi dan sinkronisasi antara perencanaan dan penganggaran serta pelayanan perijinan yang benar-benar satu pintu.

 Jakkon menambahkan, diperlukan perhatian khusus yang berkesinambungan dalam proses pelaksanaan pelayanan online, setelah aplikasi dimaksud diluncurkan.

Selain itu, optimalisasi juga harus dilakukan agar manfaat aplikasi yang diharapkan KPK, yakni sebagai aksi pencegahan korupsi, dapat terwujud.  Terpisah, kadis Kominfo Hotman Hutasoit menyebutkan, peluncuran e- Perizinan dan e- Planning adalah tindaklanjut dari rangkaian MoU antara  pimpinan KPK dengan Pemkab Humbahas yang telah ditandatangani pada tahun 2016 yang lalu, yaitu  rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi.


 “Dari hasil dari MOU tersebut, maka pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan dalam mencegah/ pemberantasan korupsi, Selasa  (6/2, red) akan melakukan lounching e- Perizinzn dan e- Planning, yang  dihadiri Koordinator dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah), Komisi Pemberantasan Korupsi, ujar Hotman melalui sellulernya, minggu (4/2). (Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post