Minggu, 04 Februari 2018

Ragu dengan Kinerja Dishub Humbahas,Warga Pollung Cegat Truk Mitra TPL

Pollung.Humbahas(Sinartapanuli.com) - Akibat kurang percayanya masyarakat terhadap ketegasan dari Dinas Perhubungan kabupaten Humbahas (Humbanghasundutan),salah seorang warga desa Parsingguran II mencegat secara langsung truk mitra TPL yang melintas di desanya.Hal tersebut dilakukan Banjarnahor (30 tahun) lantaran kesal melihat mobil pengangkut kayu eucalyptus tersebut membawa muatan dalam kondisi berlebih.Akibatnya,sejumlah titik jalan kelas III di dusun Sibuntuon hingga jalan perladangan Parsabungan mengalami kerusakan.


 Dengan cara memalangkan kendaraan roda dua miliknya,Banjarnahor pun langsung mencegat truk mitra TPL yang melintas.Seraya menunjukkan wajah kesal,warga ini mempertanyakan hal kelebihan muatan pada sopir truk tersebut.Salah seorang sopir truk pun mengaku hanya sebagai pekerja.Namun si sopir tersebut juga mengakui telah melakukan pelanggaran karena membawa muatan berlebih.


 "Berat muatan kami memang berlebih,ada sekira 8 ton lebih.Mobil ini milik anggota DPRD kok.Tapi karena mengingat jalan ini masih kelas III,harusnya ga boleh,kami memohon maaf ya pak",ungkap si sopir kepada warga tersebut.


 Akhirnya,warga tersebut pun memperbolehkan truk-truk tersebut melanjutkan perjalanan.Namun sebelumnya,warga ini juga terlebih dahulu memohon kepada perusahaan angkutan tersebut agar mengurangi jumlah tonase muatannya.


 Menindaklanjuti keluhan warga tersebut,awak media ini pun mencoba memintai tanggapan Pemkab Humbahas melalui Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang,Jumat (02/02).Melalui sambungan telepon,Jaulim mengatakan akan segera memerintahkan stafnya turun ke lokasi guna melakukan penindakan.



 Namun sangat disayangkan,hingga berita ini diturunkan,truk mitra TPL dengan kondisi overtanase masih bebas melintas di desa Parsingguran,Sabtu (03/02).Pantauan dilapangan,sudah ada sekitar 4 buah mobil dengan muatan berlebih yang keluar dari desa dimaksud.


 (R Tinton/TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post