Rabu, 28 Maret 2018

1.120 Bacaleg Mendaftar ke NasDem Sumut

Medan(Sinartapanuli.com) -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) tengah melakukan wawancara terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. 

Proses wawancara yang berlangsung sejak 5 Maret 2018 dan akan rampung pada tanggal 2 April 2018 tersebut, melibatkan elit Partai NasDem baik dari pengurus DPW maupun pengurus DPP.  Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPP NasDem yang juga Komando Pemenangan Wilayah Sumut Martin Manurung. 

Martin menyatakan, Partai NasDem optimis akan mencapai target tiga besar di Sumut pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Hal itu ia katakan, berdasarkan dengan persiapan yang telah mereka lakukan dengan matang. 

"Pada kondisi sekarang dan dengan bacaleg yang ada, saya rasa bukan hal yang berlebihan menargetkan Sumut tiga besar,"  ujar Martin, di Kantor DPW Partai NasDem Sumut Jalan Mongonsidi, Medan, Rabu (28/3). 

Hal itu dikatakan Martin bukan tanpa alasan. Pasalnya, Partai NasDem sudah melakukan persiapan sejak tahun lalu untuk penjaringan Bacaleg.  Mereka sadar, sebagai partai yang masih muda dan mempunyai target besar, mesin partai harus bekerja ekstra. 

"NasDem Sumut sudah membuka pendaftaran Bacaleg sejak setahun lalu. Sekarang pada tahap seleksi dan wawancara. Kita bersyukur antusiasmenya sangat tinggi," jelasnya. 

Jumlah Bacaleg yang telah mendaftar dan mengukuti proses wawancara kata Martin, mencapai 1.120 orang. Jumlah tersebut mencakup keseluruhan mulai dari DPRD tingkat II hingga DPR RI. "Partai NasDem punya kerja ekstra untuk memilih mana Bacaleg yang terbaik dan bisa membawa visi NasDem untuk perubahan Indonesia," papar Martin. 

Selain menargetkan finish di posisi tiga besar pada Pileg 2019, NasDem Sumut juga berupaya untuk meraih kemenangan di 19 kabupaten/kota dari 33 kabupaten/kota. NasDem Sumut juga akan menambah jumlah kursi di DPRD Sumut yang saat ini berjumlah lima kursi menjadi 14 kursi dari 12 daerah pemilihan (Dapil). 

"Kita mengharapkan, seperti yang dikatakan Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh para Bacaleg berkompetisilah secara harmonis. Tidak boleh menjelekkan calon lainnya," tandas Martin. 

Selain tengah menjaring para Bacaleg yang akan maju pada Pileg 201, Partai NasDem juga sudah mempersiapkan Komisi Saksi Nasdem (KSN) yang akan ditempatkan di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut). Pelantikan pengurus KSN ini digelar di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan pada bulan Februari 2018 kemarin. 

Sebanyak 75 ribu orang saksi dipersiapkan. Jumlah tersebut akan mengawal suara Partai NasDem di Sumut pada Pileg 2019.
(Sumber:Pelitabatak.com/TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post