Rabu, 28 Maret 2018

ASN Pemkab Taput Dilaporkan. Ini Alasanya..

Tarutung(Sinartapanuli.com) -Pasca Tim Advokasi JTP FRENDS melaporkan 14 orang ASN Pemkab Taput ke Panwaslih pada Sabtu, 24 Maret 2018, hari ini, Rabu 28 Maret 2018, Tim Advokasi JTP FRENDS kembali melaporkan 8 orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atas sangkaan berpolitik praktis, terkait dengan keterlibatan mereka dalam pertemuan dalam berbagai orasi politik yang dilaksanakan oleh kandidat nomor urut satu.

"Kedelapan oknum ASN yang kami laporkan itu, patut diduga telah melanggar UU PKPU Nomor 4 tahun 2017 Pasal 68 Ayat 2 dan Pasal 69 ayat 1, UU Nomor 10 tahun 2016 Pasal 70 ayat 1," terang Ketua Tim Advokasi JTP FRENDS, Lambas Tri Pasaribu panjang lebar dengan menyebut  7 jenis pelanggaran yang dialamatkan kepada kedelapan oknum ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Taput tersebut.

Di tempat terpisah, M Yasir Silitonga, anggota Tim Advokasi JTP FRENDS, yang juga merupakan salah seorang Praktisi Hukum di Sumatera Utara, via telepon menjelaskan bahwa Tim Advokasi telah melaporkan langsung oknum ASN tersebut kepada Plt. Bupati Taput Mauliate Simorangkir.

"Betul, kami telah membuat laporan kepada Plt Bupati Taput sehubungan dengan adanya temuan bahwa 8 orang Oknum ASN di lingkungan Pemkab Taput. Laporan yang sama telah kami sampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bukti-bukti lengkap sudah ada sama kami," jelas Yasir.

Sehari sebelum pelaporan itu, Manajemen JTP FRENDS seperti Ketua harian, David PPH Hutabarat ST bersama Team advokasi M. Yasir Silitonga SH MH, Olsen Lumbantobing SH dan Drs Barto Manalu telah melakukan konferensi pers dengan beberapa awak media dan terungkap bahwa aksi kedelapan ASN itu  tergolong masif karena terang-terangan melakukan pelanggaran undang-undang.

Pada konferensi pers tersebut, terungkap juga bahwa kedelapan oknum ASN yang dilaporkan terdiri dari NS kabid P2P Dinas Kesehatan, KS Kabag Perlengkapan Setdakab, RS Kadis Satpol PP, JS Irban III APIP Taput, MT kepala APIP,  EH Camat Adiankoting, BN kepala UPT Disdik Adiankoting serta AS salah satu kasek SMA di Tapanuli Utara.

(Sumber:Pelitabatak.com/TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post