Rabu, 21 Maret 2018

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE Tinjau Lokasi Penanaman Jagung 68 Hektar Di Lintongnihuta

Lintongnihuta(Sinartapanuli.com) -Bupati Humbanghasundutan Dosmar Banjarnahor SE. Tinjau lokasi lahan pertanian jagung seluas 68 (Enam Puluh Delapan)  Hektar(Ha) di Desa Bonan Dolok  Kecamatan Lintongnihuta (Rabu 21/03) Diketahui lahan ini sebelumnya sudah ditanami jagung 6 (Enam) Hektar dan direncanakan keseluruhan lokasi ini akan dibuka dalam pertanian jagung oleh masyarakat melalui kelompok tani.

Op Muaran Sihombing salah satu warga pemilik lahan mengapresiasi dan mendukung program Pemerintah dalam pertanian jagung di Lintongnihuta khususnya di Desanya.

"Kami mengharapkan atas kehadiran Bapak Bupati Humbanghasundutan, sebagai langkah dalam mempercepat pembukaan lahan ini. terkhusus alat berat yang memang selama ini tergolong sangat sulit kami dapatkan sampai sekarang. dan supaya kami dengan cepat mengolah lahan tersebut" Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, masyarakat yang menghadiri acara ini meminta kepada Dosmar Banjarnahor agar membangun embung di lokasi pertanian warga guna dengan cepat ketersediaan air dalam pertaniaan mereka nantinya.

Menanggapi hal ini. Dosmar Banjarnahor berjanji dalam waktu dekat akan segera memerintahkan Dinas terkait guna pembukaan lahan milik warga ini segera mungkin dika. Terkait Embung Dosmar pun  berjanji akan mencarikan solusi guna pembangunanya.

"Kita akan segera memerintahkan Dinas Pertanian menurunkan alat berat, Nah terkait embung yang memang sangat tepat guna mendukung pertanian seperti penampungan air kita akan carikan solusi ini" Terang Dosmar.

Acara pembukaan lahan pertanian jagung ini selain dihadiri Bupati Humbanghasundutan beserta jajaranya, nampak terlihat Masyarakat sekitar, dan Kelompok Tani Desa Bonandolok, Tokoh Masyarakat, Duan Munthe dan LBH Jongar Purba SH.

(TIM)



Next article Next Post
Previous article Previous Post