Senin, 26 Maret 2018

Ini Alasan Inspektur Tambang dan Migas Provsu "Ngadu" ke Menteri ESDM

Medan(Sinartapanuli.com) -Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, menerima 35 inspektur tambang dan migas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang merupakan pegawai negeri di Kementerian ESDM, sebelum bertolak ke Jakarta dari Bandara Internasional Kualanamu usai kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Selasa sore (20/3/2018).


Rombongan pegawai negeri sipil (PNS) dari Provinsi dan Kabupaten/Kota ini, menjadi pegawai negeri di Kementerian ESDM, setelah keluarnya Undang-undang No. 23 tahun 2014, yang membuat beberapa pegawai ditarik ke pusat dan ada juga yang ditarik menjadi pegawai Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Dari Provinsi ada juga beberapa inspektur tambang dan inspektur migas yang ditarik menjadi pegawai di pusat, sementara di Kementerian ESDM sendiri belum ada anggaran untuk bidang itu.
"Kementerian ESDM sedang menyusun anggaran untuk ini. Kepada para inspektur masih ada kesempatan untuk memilih apakah menjadi pegawai Provinsi dan Kabupaten/Kota atau pegawai di Kementerian ESDM," sebut Jonan.
Sementara itu, Plt Kadis ESDM Pemprovsu, Zubaidi mengatakan, sebagian inspektur tersebut sementara masih berkantor di Dinas Pertambangan dan Energi, walaupun mereka pegawai pusat. Dalam pertemuan tersebut, para inspektur menyampaikan kepada Menteri ESDM agar memperhatikan situasi mereka pasca peralihan tersebut.
"Mereka mendapatkan gaji dan tunjangan kinerja. Namun mereka belum dianggarkan oleh pusat untuk pengawasan," sebut Zubaidi. (TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post