Selasa, 27 Maret 2018

Ini Ke 6 Nama Bakal Cawapres Prabowo yang Dibahas Gerindra

Jakarta(Sinartapanuli.com) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sampai hari ini memang belum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meski begitu, Gerindra sudah mulai membahas nama-nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo nanti jika ia maju.
Beberapa hari lalu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyebut tengah membahas 15 nama yang bakal menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019. Namun, Gerindra tak menyebutkan nama-nama tokoh yang masuk dalam bursa cawapres itu.
Gerindra Hanya Sebutkan 6 dari 15 Nama Cawapres
"Saat ini masih kita godok nama-nama cawapres tersebut," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, seperti dilansir dari Antara, Senin, 19 Maret.
Meski sejauh ini Prabowo belum mendeklarasikan diri secara resmi sebagai capres, namun Andre memastikan bahwa ketua umumnya itu akan maju sebagai capres. Ia pun menyebutkan sejumlah tokoh yang masuk bursa cawapres Prabowo. 
Setidaknya ada 6 nama tokoh yang masuk dalam pembahasan Gerindra soal sosok cawapres Prabowo. Mereka di antaranya adalah:
  1. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
  2. Presiden PKS Sohibul Iman
  3. Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
  4. Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli
  5. Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)
  6. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD
Bahkan, Andre mengatakan sejumlah tokoh tersebut telah melakuka pertemuan dengan Prabowo. Gatot Nurmantyo jadi salah satu figur yang sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo. "Pak Gatot sudah bertemu Pak Prabowo. Pak Gatot sudah masuk radar kami, " kata Andre.
Menurutnya, sosok cawapres akan menguat bila Prabowo sudah mendeklarasikan diri sebagai capres dan partai koalisi sudah terbentuk. Sejauh ini Gerindra tampaknya akan kembali berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
"Nama cawapres ini nanti akan dibahas lagi dengan kepastian koalisi. Sejauh ini, kemungkinan besar Gerindra sama PKS lagi," ucap Andre.
Gerindra Deklarasi Prabowo Capres di Awal April
Kabarnya, deklarasi dukungan Gerindra untuk Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019, akan diumumkan awal April 2018. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan pihaknya akan menggelar acara pada April mendatang. 
“Awal April akan ada satu acara di mana Pak Prabowo Subianto akan menjawab kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden kembali dari Partai Gerindra,” ujar Ferry Juliantono, Minggu, 18 Maret.
Ferry mengatakan bahwa acara tersebut digelar sebagai jawaban permintaan dari keluarga besar Partai Gerindra agar Prabowo kembali maju dalam Pilpres 2019. Apalagi sampai saat ini Prabowo belum mengumumkan secara resmi maju sebagai capres.
“Pilpres itu sampai dengan akhir bulan ini akan ada proses permintaan dari daerah-daerah untuk meminta kembali Pak Prabowo Subianto untuk menjadi presiden, untuk bersedian dicalonkan sebagai calon presiden,” ucap Ferry.
Ferry sendiri tak menjelaskan secara pasti tanggal berapa Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Namun, ia menegaskan Prabowo akan menjawab secara resmi keinginan kader Gerindra yang mendorong dirinya maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.
“Awal April, mudah-mudahan minggu pertama atau minggu kedua bulan April. Beliau [Prabowo] akan menyatakan secara resmi menjawab permintaan dari daerah-daerah, dari keluarga besar Gerindra secara internal yang kita semua menginginkan Pak Prabowo Subianto bersedia mencalonkan lagi,” ujarnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post