Selasa, 27 Maret 2018

Ini Kronologi Tewasnya Hendrik Di Sungai Simonggo Parlilitan

Parlilitan(Sinartapanuli.com) -Karyawan PT.wahana eginering consultant warga asal dari Jawa timur ( Blitar ) RT 1/RW 2 Palumbangan ditemukan Tewas diSungai simenggo.
tewasnya warga palumbangan ini dikarenakan terseretnya oleh arus sungai semoggo di desa Habinsaran dusun Huta laba kec.parlilitan Kab.Humbang hasundutan.
ditemukan Korban bernama Hendrik (25) Agama islam asal dari blitar tewas minggu ( 25/3 ) sekira kurang lebih pukul 14.55 wib.

Sebelumnya Hendrik dilaporkan terseret oleh arus sungai simenggo jumat kemarin ( 23/3,)sekitar pukul 10.30WIB. Saat itu dia bersama 8 rekannya sesama karyawan melaksanakan sorvey lapangan rencana pembangunan Pembangkit listrik Tenaga Mikro Hidro ( PLTMH)di lokasi tersebut ujar kamsuri (33) abang kandung Hendrik.

Kejadian bermula saat dia bersama 8 orang rekannya yg bekerja di Pt wahana hendak mengebor tanah dan batu disekitar pinggiran sungai semenggo untuk penelitian karna disana katanya rencana akan dibangun (PLTMH).Kemudian Hendrik berenang keseberang sungai,Setelah sampai ditengah hendak menyebrang arus sungai semoggo Tiba-tiba enrik terjatuh dan arus sungai semenggo menyeretnya dengan sangat laju kencang,diduga tidak kuat melawan derasnya arus sungai Hendrik pun seketika tenggelam dan tidak tampak lagi dibawa arus sungai semenggo.

Setelah melakukan pencarian selama 3 hari, personil Polsek Parlilitan bersama Koramil dibantu oleh warga danTim penyelam tradisional yang didatangkan khusus dari kecamatan pakkat oleh pak tika nainggolan dan bapak ini sudah terkenal ahli dalam peyelam. akhirnya Jasad korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi tersangkut di batu' lebih kurang 1,5 km dari posisi Hendrik hanyut. (TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post