Jumat, 30 Maret 2018

Pilkada Tapanuli Utara!! JTP-FRENDS Diberangkatkan di Bona Pasogitnya

Tarutung(Sinartapanuli.com) -Kemarin, Kamis 29 Maret 2018: telah berlangsung acara doa bersama, syukuran sekaligus acara adat pemberian ulos dan "Dengke Simudur-udur" kepada paslon nomor dua, Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, JTP FRENDS singkatan nama dari DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat M.Si. S.Si & Frengki Pardamean Simanjuntak SE, SS.i.


Acara yang ditaksir dihadiri oleh sekitar 900-an orang tersebut, selain dari aspek banyaknya warga yang hadir tapi dari beberapa kata sambutan, pertemuan itu dapat dimaknai sebagai kebulatan tekad dan dukungan penuh dari warga sekitar wilayah Pagar Sinondi.


Ketua Hutabarat se Batam, Roma Natsir Hutabarat, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Keluarga Besar Siraja Na Barat, Boru Bere se Kota Batam dan seluruh sektor yang ada di Pulau Batam, akan memberikan dukungan penuh demi kemenangan JTP FRENDS.


"Saya sebetulnya baru beberapa hari ini mengadakan komunikasi dengan pak Taripar. Selama ini saya belum kenal apalagi pernah bertemu. Jadi dukungan yang saya dan kami berikan lahir dari kerinduan dan niat tulus agar Taripar  yang dikenal cerdas dan energik ini dapat memimpin Taput untuk lima tahun ke depan," papar Roma memulai pidatonya.


"Di sini saya bawa daftar donatur dari Marga Hutabarat yang ada di Batam. Ada yang menyumbang lima ribu, 10 ribu, sampai ratusan ribu. Sebetulnya perasaan saya sedih membaca daftar ini, karena di tengah kelesuan  ekonomi yang melanda Batam dan saat ini  banyak yang pengangguran, namun para saudara saudari kita itu sungguh berniat tulus memberikan sumbangan ini tanpa mengharap imbalan atau tuntutan. Inilah yang dapat kami sumbangkan dan perbuat sebagai bentuk dukungan untuk pak Taripar. Inilah saatnya Marga Hutabarat menjadi Bupati di Taput. Kita akan memilihnya karena memang beliau kita nilai mampu memimpin Taput," jelas pria sukses yang berprofesi sebagai pengusaha properti dan pemilik berbagai usaha di Batam.


"Kepala Desa seharusnya hadir di sini, karena pertemuan ini adalah demi kepentingan rakyat. Kepala Desa adalah pemimpin rakyat dan dipilih oleh rakyat bukan dipilih oleh Bupati. Oleh karena itu, mereka bukan pelayan Bupati tetapi pelayan rakyat. Saya sungguh miris mendengar kabar bahwa ada Kades dipaksa mendukung calon tertentu," papar Roma dengan nada kecewa setelah mengetahui bahwa tak seorang pun Kades mau hadir dalam acara itu.


Sementara itu para Penatua Desa yang ada di wilayah itu, bersama Boru Bere Hutabarat, dalam sambutannya menyampaikan kerinduan yang sama dan menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan suara dari Pagar Sinondi.


Pertemuan yang digagas dan murni didanai oleh warga dan perantau yang berasal dari Tiga Desa itu, oleh beberapa warga dinilai sebagai  sinyal kuat, betapa mereka sangat merindukan  agar JTP yang memang berasal dari wilayah itu menjadi orang nomor satu di Tapanuli Utara.


Kemeriahan dan kesuksesan acara itu dilengkapi dengan hadirnya Arvindo Simatupang yang juga turut mendukung JTP FRENDS serta menghibur hadirin dengan beberapa tembang lawasnya.

(Pelitabatak.com/TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post