Senin, 26 Maret 2018

Survei Indo Barometer: Jokowi Ungguli Prabowo di Sumut. Ini Hasil Survei Selengkapnya...

Jakarta(Sinartapanuli.com) - Indo Barometer menggelar survei di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) mengenai calon presiden. Hasilnya, sebanyak 57,5 persen memilih Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden untuk dua periode, sedangkan yang memilih Prabowo Subianto adalah 15,5 persen.


"Yang memilih capres lainnya kurang dari 2 persen. Sementara yang rahasia atau belum memutuskan atau tidak tahu atau tidak jawab sebesar 21,8 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Maret 2019.


Saat dilakukan simulasi head to head Jokowi melawan Prabowo dalam Pilpres, Jokowi mendapat suara 59,8 persen dan Prabowo memperoleh suara 18,8 persen.


Jokowi juga tetap menang saat disimulasikan melawan Gatot Nurmantyo dalam pilpres, yaitu 64,7 persen, dan Gatot mendapat suara hanya 4,5 persen.


Jika melawan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono, Jokowi tetap unggul dengan perolehan suara di atas 64 persen. Sementara Anies dan AHY hanya memperoleh suara masing-masing 5,2 persen dan 4,9 persen.
Next article Next Post
Previous article Previous Post