Senin, 02 April 2018

Dinas P2Kb Bekerjasama Dengan IBI Laksankan Pelayanan KB Di Onanganjang Humbahas

Onanganjang(Sinartapanuli.com) -Pemerintah kabupaten Humbang hasundutan melalui Dinas P2Kb(Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana) kerja sama dengan IBI(Ikatan Bidan Indonesia) Cabang Humbahas laksanakan Pelayanan KB(Keluarga Berencana) gratis di kecamatan Onanganjang 28/03 .

Kepada media ini, Kepala seksi Pesertaan KB P2Kb kabupaten Humbang Hasundutan Leni S. Gurning ketika di jumpai di ruang kerjanya(03/04) menyampaikan bahwa kegiatan ini kelanjutan dari pencanangan IBI KB kesehatan pada tanggal 14 maret 2018 yang bertempat di aula Hutamas.
"kegiatan KB gratis yang kita kaksanakan Di kecamatan Onanganjang berjalan dengan lancar dan baik, di mana antusias masyarakat semakin hari semakin berminat untuk melaksanakan KB. Peserta KB yang kira layani pada saat itu berjumlah 42 Orang, dengan rincian 35 Orang Implant dan 7 Orang IUD". Kata Leni Pada kesempatan itu, Kepala dinas P2Kb Kabupaten Humbahas Drs. Lesson Sihotang menambahkan pelaksanaan IBI KB kesehatan ini dikaksanakan selama Tiga bulan, dimulai dengan bulan maret sampai dengan bulan Mei 2018, di mana kegiatan ini sebelumnya sudah di laksanakan pencanangan. Lesson juga menghimbau serta mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Humbang hasundutan secara khusus bagi ibu -ibu pasangan usia Subur agar senantiasa selalu aktif menjaga kesehatan dengan cara KB, dan kedepan.

"kami berharap kegiatan ini berkelanjutan setiap tahun, karena angka kelahiran di kabupaten Humbang Hasundutan masih sangat tinggi. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada bidan desa sekecamatan Onanganjang yang selalu aktif dalam membantu dan melaksanakan Progran keluarga berencana Di kecamatan Onanganjang" Ucapnya.
Sedangkan, Kepala UPT kesehatan puskesma kecamatan Onanganjang dr. Sisca Lorenta Silalahi ketija di hubungi melalui telepon selulernya merasa bangga dan senang kepada pemerintah kabupaten Humbang melalui Dinas P2Kb Hasundutan kerja sama dengan IBI kabupaten Humbahas atas dilaksanakannya KB gratis di kecamatan Onanganjang. "Dengan program KB ibu dan anak beserta keluarga akan senakin sehat, secara khusus dilingkungan kerja UPT kesehatan Puskesmas Onanganjang" Tandasnya. Hadir pada acara tersebut, Mewakili Dinas kesehatan Humbang Hasundutan, Dinas P2kb Humbang Hasundutan, Ketua IBI Humbang Hasundutan, Bidan Desa Sekecamatan Onanganjang, Tokoh masyarakat, kepala Desa dan utusan kantor koramil kecamatan Onanganjang. (Jhon P)
Next article Next Post
Previous article Previous Post