Senin, 09 April 2018

Gubernur Serahkan Bantuan CSR Untuk HKI di Tarutung

Tarutung (Sinartapanuli.com):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumut kepada Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah II Silindung-Pangaribuan, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (7/4/2018).


Penyerahan bantuan CSR sebesar Rp300 juta ini diterima oleh Praeses HKI Daerah II Silindung-Pengaribuan, Pendeta Lukas Simamora STh, Sariboy Manik STh dan Roy Naldy Simaremare STh serta disaksikan perwakilan dari Bank Sumut dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara Fatimah Hutabarat.

Gubernur dalam kesempatan itu berharap bantuan CSR Bank Sumut yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh HKI Daerah II Silindung-Pengaribuan. "Jumlahnya memang belum seberapa, jika dibanding dengan kebutuhan yang seharusnya. Namun, kami berharap bantuan CSR ini dapat dimanfaatkan secara maksimal," ucap Erry.


Sementara, Fatimah Hutabarat dalam kesempatan itu menyebutkan, dana CSR ini nantinya akan dipergunakan untuk membangun infrastruktur HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan. Diantaranya untuk membangun kurang lebih 117 kantor sekretariat di daerah Tapanuli Utara.


"Jadi saat saya martabe ke sini, 117 gereja HKI di Tapanuli Utara belum punya kantor. Jadi saya usahakan agar bisa dibangun kantor sekretariat, mess, rumah pendeta dan aula pertemuan," ungkap Fatimah usai acara penyerahan dana CSR dari Bank Sumut .


Bantuan Bank Sumut seperti ini, menurutnya, sangat bagus untuk masyarakat, terutama di Tapanuli Utara. Harapannya ke depannya masyarakat Tapanuli Utara lebih banyak yang menggunakan Bank Sumut.


"Saya juga berterimakasih kepada Gubsu Tengku Ery Nuradi yang mau memperhatikan masyarakatnya di Tapanuli Utara," katanya.

Bank Sumut juga berkembang pesat di Tapanuli Utara, setidaknya ada 12 sentra layanan Bank Sumut yang tersebar di daerah ini, termasuk Kas keliling, kas mobil,  kas terapung dan kantor cabang.

HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan yang diwakili oleh Pendeta Lukas Simamora STh juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Bank Sumut dan Pemerintah Daerah Tapanuli Utara, karena dipercaya untuk menerima dana CSR.

"Saya mewakili HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Bank Sumut serta pihak-pihak terkait untuk bantuan dana CSR ini. Kami akan memanfaatkan dana ini semaksimal mungkin," ujarnya.

Gubsu Erry Nuradi beserta jajarannya menyempatkan makan siang dan bercengkrama bersama perwakilan Bank Sumut, perwakilan HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan serta Wakil DPRD Tapanuli Utara Fatimah Hutabarat sebelum bertolak ke Medan.(Pelitabatak.com/TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post