Selasa, 24 April 2018

Jalan Lintas Provinsi Sempat Tertutup Akibat Longsor Di Aek Godang Arbaan Humbahas

Onanganjang(Sinartapanuli.com) -Terjadi longsor di dua titik Jalan lintas Provinsi penghubung kecamatan Onanganjang menuju Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbanghasundutan pada Selasa (24/4) sekitar pukul 05.00 Wib.

Diketahui, Longsor yang sempat menutup badan jalan berada di Desa Aekgodang Arbaan Kecamatan Onanganjang. Longsor tersebut berada di dua titik, Salah satu nampak terlihat dekat dengan pemukiman warga dengan keadaan kurang lebih 60 Meter mengakibatkan jalan sempat tidak bisa dilalui kenderaan sama sekali. 

Dan masih dilokasi yang  tidak jauh terdapat di Tano Ponggol kurang lebih  20 meter jalan amblas hingga memakan bahu jalan yang diketahui beberapa bulan lalu jalan ini baru selesai dikerjakan.

Kepada media ini, Camat Onanganjang Ferry Joe Sitorus, Mengaku setelah mendengar informasi ini. Ia langsung memberitahukan kepada pihak UPT Binamarga wilayah Humbanghasundutan.

"Kejadianya, tadi pagi sekitar pukul 05. 00 wib, sempat memang tidak bisa dilintasi kenderaan akibat longsor itu, namun kita langsung melaporkanya kepada UPT Binamarga, hingga mereka langsung turun ke lokasi" Ucapnya.

Ferry Menambahkan, Kejadian ini akibat hujan yang berkepanjangan di wilayah Onanganjang sekitarnya, hingga amblasnya jalan dan terjadi longsor dilokasi Desa Aekgodang Arbaan.

"Kalau sekarang, sudah bisa di lalui pak jalanya. dan sudah lancar sekarang karena mulai dari tadi pagi dinar UPT Binamarga langsung memperbaiki jalan itu" Terangnya mengakhiri.


(Jhon. P)




Next article Next Post
Previous article Previous Post