Senin, 23 April 2018

Pelantikan Ketua HIMPAUDI Humbahas, Berjalan Sukses

Doloksanggul(Sinartapanuli.com)  -Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Aminah Yunus Rasyid SPd MM didampingi Sekretaris HIMPAUDI Sumut Drs Taufik Aprilam melantik pengurus HIMPAUDI Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2018-2022 di Aula Tanah Tubu Doloksanggul, Kamis (19/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Humbahas Lidya Kristina Panjaitan dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Humbahas Jamilin Purba mewakili Pemkab Humbahas.


Pelantikan pengurus HIMPAUDI Humbahas, yakni Epelina Simanullang (Ketua), Bapado Simanullang SPd AUD dan Justus Simanjuntak STH (Wakil Ketua), dan Elita E Simanjuntak (Sekretaris).

Terpilih sebagai Ketua HIMPAUDI Humbahas yang baru, Epelina Simanullang tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pelantikan dan terbentuknya kepengurusan baru HIMPAUDI di Humbahas.  “Untuk itu, kami mengharapkan arahan dan bimbingan Ketua HIMPAUDI Provinsi Sumut demi kemajuan HIMPAUDI Kabupaten Humbahas,” ujar Epelina.

Ketua HIMPAUDI Sumut dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus baru di Humbahas.  “Bekerjalah dengan giat, kami HIMPAUDI tingkat provinsi sangat apreasi atas terbentuknya pengurus HIMPAUDI disini (Humbahas),” kata Aminah di hadapan pengurus HIMPAUDI.

 “Untuk itu saya mengimbau agar Bunda PAUD Kabupaten Humbahas lebih bersinergi setelah terbentuknya kepengurusan HIMPAUDI disini,” harapnya,

Seraya menambahkan bahwa Bunda Kecamatan juga harus lebih kreatif.  “Saya harapkan kepada 153 desa yang ada di Kabupaten Humbahas agar setiap desa mempunyai PAUD demi mencerdaskan anak usia dini, demi masa depan bangsa. Perlu juga diketahui bahwa anggaran dana desa telah dianggarkan sebagian untuk biaya pengelolan PAUD,” tutur dia lagi.

Sementara Kadisdik Humbahs Jamilin Purba juga mengucapkan selamat atas terbentuknya dan telah dilantiknya kepengurusan HIMPAUDI Humbahas.

“HIMPAUDI, adalah organisasi profesi independen, untuk pengurus yang telah dilantik hari ini, mari dijaga organisasi ini bekerjalan sesuai anggaran dasar dan sesuai rambu-rambu atau petunjuk yang telah ada agar organisasi HIMPAUDI Humbahas tidak tergelincir dalam melaksanakan program nantinya,” terang Jamilin.

Maka demikian, kata Jamilin, pemerintah bertanggungjawab untuk HIMPAUDI karena HIMPAUDI mitra pemerintah untuk mencerdaskan anak usia dini. Karena itu, anggaran 2019, Pemkab Humbahas akan menganggarkan anggaran buat pembiayaan PAUD melalui Disdik,” kata Kadisdik.

 (Jhon/Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post