Jumat, 27 April 2018

Pilkada Tapanuli Utara. Ini Alasan Mahasiswa Dukung JTP FRENDS

Tarutung(Sinartapanuli.com) -Pencalonan JTP sebagai Bupati Taput Periode 2019-2024 nampaknya tidak lepas dari pantauan dan perhatian para mahasiswa/i yang berasal dari Taput khususnya bagi mereka yang menuntut ilmu di wilayah Medan.


Dilatari oleh rasa ingin tahu terhadap figur  paslon nomor dua dalam ajang Pilkada Taput itu, para Mahasiswa juga mempertanyakan visi misi Calon yang dikenal ekstra energik tersebut.

Selasa kemaren (24 April 2018),, sekitar 200 orang mahasiswa/i melakukan bedah visi misi dan dihadiri oleh Calon Bupati Tapanuli Utara, DR Jonius Tarioar Hutabarat S.Si. M.Si dan Frengki P Simanjuntak SE. M.Si.


Bertempat di Aula Akbid Dewi Maya, Jalan Abdul Hakim, Medan, ratusan mahasiswa hadir dengan antusias dan dalam sesi tanya jawab, muncul beragam pertanyaan terkait dengan pencalonan JTP FRENDS dalam ajang pilkada Taput.


Dalam sambutannya, Calon Wakil Bupati; Frengki Simanjuntak menyampaikan supaya mahasiswa/i tetap berjiwa sebagai pejuang, sebagai Pemuda harapan Bangsa yang dapat menempatkan diri sebagai figur pembaharu dengan tetap mengedepankan sisi intekektualitas sebagai jatidiri yang melekat.

"Bapak Proklamator, sang pendiri bangsa kita pernah berujar, 'berikan saya 10 orang pemuda maka akan saya guncang dunia', itu artinya betapa penting peranan pemuda dan mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," papar Frengki.

Menjawab pertanyaan salah seorang peserta, mengenai peranan mahasiswa dalam konteks pembangunan di Taput, JTP menjawab dan menjelaskan bahwa sebagai Pemuda dan sebagai generasi penerus Taput, mahasiswa tidak boleh lepas dari peranan dan fungsi kontrol sosial, turut serta menyongsong pembangunan baik dalam bidang sosial, pendidikan, kemasyarakatan dan lain-lain.

"Mahasiwa seharusnya mampu menjadi garda terdepan dalam banyak aspek di tengah kehidupan bermasyarakat. Mahasiswa harus turut berperan aktif, bukan diminta diam sebagaimana pernah disarankan oleh salah satu bacalon di Taput," papar JTP dan direspon dengan tepuk tangan mahasiswa dan tertawa membahana.

Seorang mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Pagaran, yang menanyakan soal cara untuk mengembangkan sektor pertanian demi peningkatan kehidupan ekonomi rakyat, JTP memberi jawab:

"Berhubung kontur tanah di Taput tidak sama semuanya maka harus dipilah pilah tanaman apa yang cocok dan tepat untuk sebuah tempat atau wilayah. Nantinya akan kita lakukan pemetaan, tanaman apa yg cocok sesuai kondisi tanah. Dalam hal ini, mengingat banyaknya adek mahasiswa pada jurusan pertanian, kita berharap agar kedepan mahasiswa dapat memberikan sumbangsih pemikiran, ilmu atau resume serta saran kepada Pemkab Taput," pinta JTP dan langsung disambut tepuk tangan.

Usai JTP memberikan jawaban terhadap beragam pertanyaan, raut wajah mahasiswa nampak sumringrah ceria dan tidak bisa menutupi rasa kagum mereka kepada sosok JTP FRENDS, beragam pertanyaan yang mereka ajukan terawab dengan baik, lancar, tepat dan aplikatif.

(Pelitabatak.com/Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post