Rabu, 18 April 2018

Termasuk Andri Ansyah Pohan. 2 Anak Petani Jadi Lulusan Tamtama Terbaik di Sumut

Medan(Sinartapanuli.com) - Tiga prajurit TNI Angkatan Darat menjadi lulusan terbaik dalam pendidikan sekolah calon tamtama (secata) di Rindam I/BB, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Hal yang membanggakannya, dua dari mereka adalah anak dari seorang petani. 

Tiga lulusan terbaik yang mengikuti pendidikan Secata TNI AD gelombang II itu yakni Prada Andri Ansyah Pohan, Prada Julman Setia Sahputra dan Prada Fandi Rahmadian. Pendidikan tersebut diikuti 365 Tamtama dan dinyatakan lulus seluruhnya. Penghargaan kepada prajurit lulusan terbaik diberikan langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.


"Dari 365 prajurit yang lulus, tiga di antaranya meraih hasil dalam kategori memuaskan. Tiga lulusan terbaik yakni Prada Andri Ansyah Pohan memperoleh nilai terbaik aspek sikap perilaku, Prada Julman Setia Sahputra Waruhu berprestasi di bidang akademik dan Prada Fandi Rahmadian terbaik di bidang kesamaptaan jasmani," ujar Ibnu dalam keterangan foto di Instagram TNI Angkatan Darat, Selasa (10/4/2018). 

"Dari tiga prajurit yang dinyatakan lulus terbaik, dua di antaranya adalah anak seorang petani yakni Prada Andri Ansyah Pohan dan Prada Julman Setia Sahputra Waruhu," lanjut pernyataan TNI AD. 


Sementara itu, Kepala penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono mengatakan kelulusan prajurit TNI tidak memandang latar belakang ataupun pekerjaan orang tua mereka. 

"Kelulusan anak seorang petani yang masuk dalam kategori terbaik sebagai bukti bahwa TNI tidak pernah melihat latar belakang pekerjaan orang tua para lulusan pendidikan TNI AD," kata Edi. 

(Detik.com/Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post