Senin, 30 April 2018

Warga Lobu Siregar I & II, Berangkatkan JTP PRENDS

Siborong-borong -Acara "Borhat borhat" kepada JTP Frends terus menerus dilaksanakan oleh beragam komunitas baik warga yang mengatasnamakan Marga, Desa, Luat dan atau Daerah yang ada di wilayah Tapanuli Utara.

Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor Dua itu, hari ini menerima acara "borhat-borhat" yang 
dilangsungkan di Desa Lobu Siregar I, Dusun Lumban Soburan, Kecamatan Siborong-borong. Namun seperti biasa, sebelum acara adat itu dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pendeta Osban Silitonga

Dalam sambutannya JTP (DR. Jonius Taripar P Hutabarat S.Si. M.Si), menyampaikan:
"Tolak ukur dari kemajuan sebuah wilayah atau daerah bukan dinilai dari bagusnya prasarana jalan tetapi bisa dilihat jika anak kita bisa hidup lebih baik dari orang tua dalam segal aspek. Bagaimana supaya anak-anak kita hidup lebih baik, maka pendidikan adalah syarat utamanya dan bidang ini menjadi salah satu bagian dari visi misi kami," sebut JTP memulai sambutannya dalam bahasa Batak.

Lebih jauh, JTP yang dikenal ekstra energik itu menjelaskan bahwa masalah kesehatan adalah program kedua yang akam mereka tuntaskan jika kelak mereka terpilih.

Sebelumnya, Calon Wakil Bupati, Frengki P Simanjuntak SE. M.Si dalam sambutannya menjelaskan siapa dirinya dan hubungan kekerabatannya dengan wilayah Lobu Siregar, dimana mayoritas penduduknya adalah marga Sibagot ni Pohan sebagai induk dari Marganya, Simanjuntak.

Salah seorang Tokoh Masyarakat, yang mewakili warga (Marga Siahaan); dalam kata sambutannya meminta dan menegaskan agar warga Lobu Siregar I & II memilih JTP Frends. 
"Kita memilih JTP Frends karena mereka kita nilai lebih baik, supaya Taput ke depan bisa bangkit dari ketertinggalan selama ini," paparnya dan ditanggapi hadirin dengan tepuk tangan dan yel yel.

Sumber;pelitabatak.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post