Panitia Konser Musik In Harmony Berbagi Kasih Di Doloksanggul

Panitia Konser Musik In Harmony Berbagi Kasih Di Doloksanggul

408
BAGIKAN

Parsadaan Nahumaliang Dolok Sanggul atau disingkat PARNADOS, gelar aksi pemberian sumbangan terhadap korban kebakaran, Selasa (27/12) bertempat di aula pendopo Bukit Inspirasi Perkantoran Bupati Humbahas. Aksi yang dilakukan mereka ini, atas sumbangsih masyarakat pada amal konser ‘Aek Sibundong in Harmony’ di Jakarta beberapa lalu.

Thony Pasaribu selaku ketua panitia pada acara konser ‘Aek Sibundong in Harmony’ menyebutkan, bahwa pemberian sumbangan ini merupakan bentuk sosial mereka kepada masyarakat Humbahas. Dengan tujuan, bentuk tali persaudaraan yang semakin kuat diantara sesama warga Humbahas dan meningkatkan kepedulian pembangunan ekonomi masyarakat Humbahas.

“ Kami juga mengucap syukur konser amal tersebut mendapat apresiasi dari anak perantau sukses, semisal Donal Sihombing Direktur PT Totalindo, Rajin Sihombing,  Pardi Banjarnahor, Dumasi Samosir, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, mantan Bupati Maddin Sihombing dan RE Nainggolan, Jeffry M Simamora, Morgan Lumbanbatu ,” ungkap Thony.

Lebih lanjut Thony mengatakan, diharapkan bantuan yang mereka salurkan itu adalah dapat menjadi motivasi semangat untuk menjalani kehidupan. Dan itu juga, kata dia, bagian dari suasana natal 25-26 Desember 2016 ini. “ Mari kita bergandeng tangan untuk saling mengingatkan demi membangunb Kabupaten Humbang Hasundutan,” harapnya kedepan.

Adapun korban yang menerima bantuan tersebut, 32 kepala keluarga dan diberi  Rp 3.000.000 Per Kepala Keluarga .

Diantaranya, 11 kka dari Desa Marbun Toruan Kecamatan Baktiraja, 4 kka dari Desa Sibuntuon Kecamatan Lintongnihuta, 6 kka dari Desa Sihas Toruan Kecamatan Tarabintang, 7 kka dari Kelurahaan Pasar Dolok Sanggul dan 1 kka dari Desa Matiti yang keduanya di Kecamatan Dolok Sanggul.

Kegiatan itu dihadiri, Sekdakab Humbahas Saul Situmorang, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pensus Sihombing dan sejumlah anak perantau. Diantaranya, Aduhot Simamora juga anggota DPRD Provinsi Sumut, Elgina Sihombing, Salmon Sihite, Tiarma Hutagalung.

Sebelumnya, Sekdakab Humbahas Saul Situmorang mengucapkan banyak terimakasih kepada PARNADOS yang turut besar perhatiannya kepada masyarakat Humbahas. “ Dengan bentuk sosial, kami percaya PARNADOS yang membuat amal kegiatan konser merupakan bentuk mulia terhadap masyarakat Humbahas,” ungkapnya.

Saul juga mengaku bentuk sosial yang dilakukan PARNADOS merupakan terdiri anak perantau yang didalam pengurusnya adalah bentuk pembangunan dengan turut membantu pemerintah. “ sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih sumbangsih PARNADOS. Saya percaya kegiatan amal ini akan terus berkembang. Apalagi anak perantau yang mau memperhatikan bona pasogitnya,” ujarnya.

(Tim/st)